Comscore Tracker

12 Rumah Penghuninya COVID-19, 2 Lingkungan di Sunggal Diisolasi

Wali Kota Bobby sebut ada 5 lingkungan di Medan zona merah

Medan, IDN Times - Sebanyak dua lingkungan di Kecamatan Medan Sunggal diisolasi. Ada 12 rumah yang penghuninya terpapar COVID-19. 

Hal ini dibenarkan oleh Camat Medan Sunggal, Indra Mulia Nasution saat dikonfirmasi awak media soal isolasi di kecamatan yang dipimpinnya. "Iya ada," ucap Indra pada Senin (19/7/2021).

1. Ada dua lingkungan melakukan isolasi

12 Rumah Penghuninya COVID-19, 2 Lingkungan di Sunggal DiisolasiWali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman (IDN Times/Dok. Umray)

Indra juga mengatakan bahwa, ada dua lingkungan yang melakukan isolasi tersebut, dikarenakan warga yang terpapar COVID-19. Sehingga warga yang di sekitar lokasi tak diberikan masuk ke lingkungan. "Iya nggak dikasih," tambahnya.

Baca Juga: PPKM Darurat di Medan Kemungkinan Diperpanjang Hingga Agustus 2021

2. Sebanyak 12 rumah terpapar positif COVID-19

12 Rumah Penghuninya COVID-19, 2 Lingkungan di Sunggal DiisolasiSeorang pasien COVID-19 meletakkan kedua tangan di kepalanya (ANTARA FOTO/REUTERS/Baz Ratner)

Dilakukannya isolasi ini karena ada sebanyak 12 rumah yang terpapar positif COVID-19. "Masing-masing lingkungan ada 6 rumah," ucapnya.

Indra juga mengatakan bahwa untuk kebutuhan warga akan diberikan selama isolasi. Salah satunya, obat-obatan. "Iya, obat-obatan juga," jelasnya.

Namun, ia tak menyebutkan bahwa telah berapa orang di setiap lingkungan yang terpapar.

3. Bobby: Lingkungan tersebut tidak boleh melakukan aktivitas

12 Rumah Penghuninya COVID-19, 2 Lingkungan di Sunggal DiisolasiWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat membacakan ranperda di DPRD Medan (IDN Times/ Dok. Umray)

Sementara itu Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengakui belum mengetahui informasi tersebut. Bobby mengatakan bahwa nanti akan mengonfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan Medan. "Nanti coba saya tanyakan," tuturnya.

Bobby juga menjelaskan, isolasi lingkungan harus dilakukan jika sudah di atas 5 rumah yang penghuninya terpapar COVID-19. Lingkungan itu pun masuk zona merah.

"Lingkungan tersebut tidak boleh melakukan aktivitas. Beberapa tanggungan warga dibantu dari Pemerintah Kota Medan. Nah, ini yang selalu kita sampaikan. Memang terakhir saya dapat update ada 5 lingkungan di Medan yang merah. Jadi sudah kita lakukan isolasi," tutupnya.

Baca Juga: Protes PPKM Darurat, Para Penjual Kopi Medan Jualan di Titik Nol

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya