Comscore Tracker

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Binjai Menyentuh Angka 65 Persen

Mal di Kota Binjai sediakan vaksin

Binjai, IDN Times - Sempat terpuruk di level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kini kondisi Kota Binjai, Sumatera Utara, berangsur pulih dan berada pada level I dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19. 

"Hingga saat ini, penanganan Covid di Kota Binjai, jauh lebih baik. Hal itu berkat dukungan semua pihak, tak terkecuali masyarakat yang sudah perduli untuk melalukan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Binjai Dr Sugianto Dr Sugianto, baru-baru ini.

1. Sempat di level 3, Kota Binjai kini masuk level I PPKM

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Binjai Menyentuh Angka 65 PersenTitik lokasi penyekatan yang diberlakukan di dalam inti kota binjai dan perbatasan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Didamping Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Dr Indra Tarigan, Dr Sugianto mengakui, antusias warga dalam mengikuti vaksinasi berbuah hasil. Kota Binjai yang sebelumnya berada di level 3 sekarang menjadi level 1. Dari target yang kita tetapkan, sudah 65 persen warga mendapat vaksin.

"Kasus konfirmasi Covid kita sudah nol dalam beberapa hari terakhir. Mudah-mudahan, dengan sama-sama menjaga prokes, kasus Covid tidak lagi ditemukan di Kota Binjai," jelas dia.

2. Capai 65 persen, target vaksinasi 70 persen diyakini tercapai

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Binjai Menyentuh Angka 65 PersenVaksinasi yang digelar kepada pelajar di Kota Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Menurut Dr Sugianto, dari target 226.617 jiwa, warga yang sudah mendapatkan vaksin mencapai 65 persen. Sesuai rencana, pada Desember ini ditargetkan meningkat menjadi 70 persen.

"Kita sedikit terkendala vaksinasi lansia, karena mereka tidak mau. Sekarang kita kejar melalui vaksinasi door to door. Perlu kami sampaikan, bahwa tidak ada ditemui orang lumpuh dan meninggal dunia pasca di vaksin. Kalau flu atau demam, itu biasa," pungkasnya.

3. Mulai rumah sakit, puskesmas hingga mal tersedia vaksin

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Binjai Menyentuh Angka 65 PersenWalikota Binjai Amir Hamzah, saat meninjau vaksinasi tingkat pelajar (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Agar vaksinasi mudah didapat, Pemko Binjai sudah menyiapkan vaksinasi di seluruh rumah sakit, Puskesmas dan Pustu serta Mal. Dengan demikian, pencapaian vaksinasi 70 persen diakhir tahun ini dapat tercapai. Sehingga Kota Binjai, dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Roda perekonomianpun kembali normal dan berjalan seperti biasa.

"Siapa yang mau vaksin datang saja ke tempat yang sudah ada. Yang pasti, vaksin sangat berdampak signifikan menurunkan penyebaran covid. Saya ingatkan lagi, meski kita di level 1, tetap ikuti prokes 5M," tegas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Tumbangkan PSPS, PSMS Pastikan Tiket 8 Besar Liga 2

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya