Comscore Tracker

5 Hal Ini Hanya Akan Kamu Temui di AIESEC in USU

Punya rencana pengembangan Diri bagi setiap anggota

Sudahkah kamu mengetahui tentang AIESEC? AIESEC adalah organisasi kepemudaan internasional yang bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan jiwa kepemimpinan dengan cara mengajak pemuda memberikan dampak positif bagi sekitarnya.

Sebagai bagian dari AIESEC, AIESEC in USU juga memiliki banyak hal yang membuatnya berbeda dari organisasi lain. Ayo simak poin-poin berikut ini!

1. Konferensi Internasional, Nasional, dan Lokal untuk memperluas networking

5 Hal Ini Hanya Akan Kamu Temui di AIESEC in USUAIESEC in USU (Dok. IDN Times)

AIESEC secara rutin mengadakan konferensi untuk meningkatkan kapasitas diri anggota - anggotanya, baik di tingkat lokal, nasional, hingga internasional. Dengan mengikuti konferensi yang diadakan AIESEC, maka AIESECer, sebutan untuk anggota AIESEC, akan bertemu dengan banyak AIESECer lain dari berbagai universitas, kota, bahkan negara.

Tenang saja, konferensi yang diadakan juga tidak melulu membahas hal serius loh! Akan ada banyak sesi yang dapat membuat kamu merasa terinspirasi dan bahkan ter-recharge!

2. Roll Dance Asik dan Membangkitkan Semangat

5 Hal Ini Hanya Akan Kamu Temui di AIESEC in USUAIESEC in USU (Dok. IDN Times)

Organisasi biasanya erat dikenal dengan suasana serius dan formal, tapi hal itu tidak terlalu berlaku bagi AIESEC. AIESEC memiliki roll dance, yaitu kegiatan dance bersama, seperti flash mob atau aerobik, diiringi musik yang pastinya seru!

Jika pertama kali masuk AIESEC in USU, mungkin kamu akan terheran-heran dengan tradisi ini, tetapi percayalah bahwa kamu akan ketagihan jika sudah mencoba!

3. Adanya Rencana Pengembangan Diri bagi Setiap Anggota

5 Hal Ini Hanya Akan Kamu Temui di AIESEC in USUAIESEC in USU (Dok. IDN Times)

Sebagai organisasi kepemudaan internasional, AIESEC in USU juga sangat peduli terhadap pengembangan pribadi setiap anggotanya. Setiap orang yang aktif dalam organisasi ini, dipastikan memiliki rencana pengembangan diri.

Rencana pengembangan diri, atau yang biasa disebut Personal Development Plan itu akan memastikan setiap orang akan memiliki goals dan arah agar performa dan kepribadian mereka dapat berkembang. Personal Development Plan ini juga yang secara tidak langsung akan membuat setiap anggota jadi belajar dalam management waktu. 

4. Struktur Kepanitiaan yang akan Unik

5 Hal Ini Hanya Akan Kamu Temui di AIESEC in USUAIESEC in USU (Dok. IDN Times)

Organizing Committee atau biasa disingkat OC adalah sebuah kepanitiaan yang dibentuk pada saat AIESEC in USU akan menyelenggarakan suatu acara. Berbeda dengan kepanitiaan pada umumnya, kepanitiaan di AIESEC in USU hanya terdiri dari 5-10 orang, meskipun target pesertanya ribuan orang atau mungkin acaranya berskala nasional.

Contohnya, hanya ada 8 anggota panitia dalam acara Impact Circle AIESEC in USU pada Agustus 2020 lalu, meskipun acara tersebut berskala nasional dan diikuti lebih dari 640 orang. Menarik, bukan? Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan setiap potensi yang ada dalam setiap anggota agar dapat bekerja lebih efektif dan efisien. 

5. Bahasa Inggris adalah Sesuatu yang Penting

5 Hal Ini Hanya Akan Kamu Temui di AIESEC in USUAIESEC in USU (Dok. IDN Times)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, AIESEC adalah sebuah organisasi internasional yang terdapat di berbagai negara yang ada di dunia. Oleh sebab itu, bahasa Inggris adalah hal yang penting untuk dimengerti oleh setiap anggota dari AIESEC in USU.

Walaupun setiap anggota tidak diwajibkan untuk fasih dalam berbahasa Inggris, tetapi ada kalanya berkomunikasi dalam bahasa Inggris sangat diperlukan. Ini dapat membuat kamu bisa mengasah bahasa Inggrismu tanpa perlu takut di-judge oleh siapapun.

Bagaimana? Pasti kamu makin tertarik dengan AIESEC in USU, kan?

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya