Comscore Tracker

3 Kunci Sukses Melalui Tahun Tikus Logam 2020 Menurut Sujud Kusala

Tahun Baru Imlek tanggal 25 Januari 2020

Medan, IDN Times - Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Tahun 2020 atau tahun ke 2571 ini adalah tahun Shio Tikus, bersimbol logam. Banyak yang memperkirakan shio tikus ini memiliki keberuntungan dan kerugian dalam kehidupan sehari-hari.

Pengamat Feng Shui, Sujud Kusala mengatakan ada beberapa tip untuk mengarungi tahun tahun tikus logam.

"Logam itu karakteristiknya stabil. Tidak goyang atau kokoh, karena logam itu mulia. Agung, batu yang paling agung," ungkap Sujud.

1. Harus lebih berhati-hati dan memiliki tanggung jawab

3 Kunci Sukses Melalui Tahun Tikus Logam 2020 Menurut Sujud KusalaPengamat Feng Shui, Sujud Kusala (IDN Times/Indah Permatasari Lubis)

Shio tikus ini memiliki keunikan tersendiri, karena dikenal dengan kelincahannya. Namun, patut diketahui bahwa dalam tahun 2020 ini, harus lebih berhati-hati dan memiliki tanggung jawab.

"Jadi harus responsibility dalam logam. Itu kan artinya bertanggung jawab. Harus ada sifat oportunis dalam Feng Shui-nya," tuturnya.

Selain itu, Sujud menyarankan untuk lebih mudah merasakan tawaran apapun walaupun kecil yang diberikan oleh orang lain dan tidak memandang jumlahnya.

"Jangan sepelekan, sekecil apapun tawaran yang ada diberikan oleh orang, diambil apapun itu dalam hal positif, dapat seribu rupiah pun ambil aja," jelasnya.

Baca Juga: 3 Ribu Lampion Warna-warni Vihara akan Meriahkan Imlek di Medan

2. Rajin dan tidak menunda pekerjaan

3 Kunci Sukses Melalui Tahun Tikus Logam 2020 Menurut Sujud KusalaPengamat Feng Shui, Sujud Kusala (IDN Times/Indah Permatasari Lubis)

Tentunya, rajin menjadi tip atau kunci dari kehidupan untuk berhasil melakukan sesuatu. Salah satu contohnya, tidak menunda pekerjaan yang telah ada.

"Tangan dingin ya namanya, dia melakukan sesuatu dengan dingin. Maksudnya sekali kerjakan langsung selesai. Dia gak suka tunda-tunda gitu ibaratnya. Karena karakteristik logam, dan logam itu juga bisa dilambangkan dengan ego," ungkapnya.

3. Pintar membawa diri dan tidak egois

3 Kunci Sukses Melalui Tahun Tikus Logam 2020 Menurut Sujud KusalaPengamat Feng Shui, Sujud Kusala (IDN Times/Indah Permatasari Lubis)

Tip yang ketiga ini tidak semua orang memiliki di dalam diri. Menurut Sujud tip ini menjadi kunci sukses di tahun tikus.

Harus pintar membawa diri dikarenakan biasanya sifat tikus adalah ketakutan. Sehingga shio tikus ini menjadi kunci kesuksesan tersebut untuk simbol logam.

Selain itu, dirinya menyarankan untuk hindari sifat gengsi, sehingga tidak memberikan kesan yang negatif pada orang lain.

"Karena karakteristik logam, dan logam itu juga bisa dilambangkan dengan ego. Dalam bahasa cinanya Tabeki, gak sanggup menyandang status itu di masyarakat. Jadi ego itu harus diseimbangkan atau tahu diri di tahun ini," tutur Sujud.

Nah itu beberapa tip dari Sujud Kusala. Selamat mengarungi Tahun Tikus Logam ya, Guys! Semoga sukses!

Baca Juga: Tahun Baru Imlek, Ini 5 Vihara di Sumut yang Paling Ramai Pengunjung

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya