Tim Pemenangan Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Kepri

Buat Terobosan untuk Antisipasi Praktik Kecurangan

Batam, IDN Times - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah terbentuk. Siap menangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 03 di kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar - Mahfud Provinsi Kepri, Soeryo Respationo mengatakan, tim pemenangan Paslon dengan nomor urut 03 di Provinsi Kepri telah terbentuk pada beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil dari pembentukan tim di daerah, telah ditetapkan dirinya sebagai ketua TPN, jabatan sekretaris ditunjuk kepada Ketua Partai Perindo, Jadi Rajagukguk dan bendahara pemenangan ditunjuk kepada Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

"Sudah terbentuk beberapa waktu lalu untuk Tim Pemenangan Daerah (TPN) Provinsi Kepulauan Riau pada Pemilu 2024 mendatang dan kami optimis dapat memenangkan ini," kata Soeryo, Rabu (29/11/2023).

1. Mulai lakukan rapat kordinasi dan konsolodasi di tingkat kabupaten/kota

Tim Pemenangan Optimis Ganjar-Mahfud Menang di KepriKetua Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo - Mahfud MD Provinsi Kepulauan Riau, Soeryo Respationo (IDN Times / Putra Gema Pamungkas)

Soeryo menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan rapat bersama Tim Pemenangan Nasional di Jakarta. Dengan begitu, hasil rapat tersebut akan dibawa ke seluruh kader dan partisipan pendukung pasangan Ganjar-Mahfud di kabupaten/kota.

Selain akan melakukan rapat koordinasi, pihaknya juga akan melakukan rapat konsolidasi bersama koalisi partai pengusung dan partai pendukung di 7 kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Riau.

"Kita TPD akan lakukan rapat konsolidasi secara keseluruhan dengan tim kemenangan di 7 kabupaten/kota untuk saling bersilaturahmi, karena ini 4 Parpol (partai politik). Dalam rapat itu tentu konsolidasi semuanya, yang kedua ada materi-materi yang ada kita kemas sedemikian rupa untuk melakukan rapat umum, kampanye dan lainnya agar tidak melenceng dari jalur yang sudah ditentukan," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Seluruh Pulau di Kepri Dialiri Listrik 24 Jam

2. Optimis Menangkan Ganjar-Mahfud di Provinsi Kepri

Tim Pemenangan Optimis Ganjar-Mahfud Menang di KepriCalon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo saat melantik pengurus TPD dan TPK se-Sulsel di Monumen MNEK, Makassar, Sabtu (25/11/2023). Dok. IDN Times/Istimewa

Soeryo yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI-P Provinsi Kepri menjelaskan, atas tingginya kepercayaan masyarakat hingga solidaritas yang kuat pada setiap kader di partai pengusung dan pendukung di lintas kabupaten/kota, pihaknya optimis dapat memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Provinsi Kepri.

"Kita sangat optimis dan memastikan bahkan yakin bahwa pasangan Ganjar - Mahfud dapat menang di Kepri. Dengan kondisi 3 pasangan ini setelah melihat dan menganalisis, kita bisa melihat bahwa ini akan menang," lanjut Soeryo.

Meski optimis, TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Kepri ini juga tetap akan memperkuat basis suara di beberapa kabupaten/kota, seperti di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.

"Yang relatif sudah aman itu Kota Batam, Kabupaten Karimun dan Kota Tanjungpinang. Kalau untuk Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas, saya juga optimis, tapi yang butuh atensi yakni di Kabupaten Bintan dan Lingga," lanjutnya.

3. TPD Ganjar - Mahfud Provinsi Kepri antisipasi praktik-praktik kecurangan pada Pemilu 2024

Tim Pemenangan Optimis Ganjar-Mahfud Menang di KepriPosko Pengawalan Pemilu Jurdil Tahun 2024 (IDM Times / Putra Gema Pamungkas)

Untuk mengantisipasi adanya praktik-praktik kecurangan pada saat pelaksanaan kontestasi Pemilu 2024 di Provinsi Kepri, pihaknya juga telah membuat beberapa formulasi untuk meminimalisir terjadinya kecurangan.

Beberapa formulasi ini antara lain perekrutan 1.000 orang untuk mengawasi kecurangan yang terjadi di kalangan masyarakat. Rekrutan ini nantinya akan disebar pada 7 kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

Pihaknya juga telah membuat Posko Pengawalan Pemilu Jurdil (Jujur dan Adil) Tahun 2024, dengan harapan seluruh masyarakat yang mendapati adanya kecurangan pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 dapat memberikan bukti-bukti kecurangan kepada posko tersebut.

Tidak berhenti di situ, TPD Ganjar - Mahfud di Kepri ini juga diperkuat dengan beberapa tokoh yang merupakan jenderal pensiun, antara lain Irjen Pol (Purn) Darmawan, Mayjen (Purn) Suturman Panjaitan dan Brigjen TNI (Purn) T. H Sinambela.

"Nantinya mereka akan membantu mengatur strategi dan melihat permasalahan yang dihadapi pasangan Ganjar Mahfud di Kepri. Yang jelas dan pasti, apapun juga walaupun kita optimis, kami intruksikan kepada kader-kader kami agar turun ke masyarakat pagi, siang sore dan malam untuk mengawal Pemilu 2024 ini berjalan dengan jujur dan adil," tutupnya. 

Baca Juga: Bawaslu Sumut Ingatkan ASN, TNI, Polri Tak Berpihak saat Pemilu

Putra Gema Pamungkas Photo Community Writer Putra Gema Pamungkas

🛵🛵🛵

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya