Comscore Tracker

Ada di Bandara, Ini Cara Horison Sky Kualanamu Bertahan saat Pandemik

Bagaimana cara bertahan di tengah pandemik?

Medan, IDN Times- Pandemik COVID-19 belum menunjukkan tanda berakhir hingga kini.  Dampak dari pandemik ini membuat beberapa perubahan di dunia perhotelan. Mulai dari pembatasan aktivitas serta perubahan perilaku sosial.

Executive Assistant Manager, Endrizal menyampaikan, saat ini hotel Horison Sky Kualanamu belum menerima karantina untuk repatriasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Luar Negeri, karena ingin memberikan keamanan pada setiap pengunjung.

"Memang ada permintaan untuk penerimaan karantina mandiri sebagai salah satu program repatriasi WNI dari Luar Negeri tapi kita belum menerimanya. Jikapun kita menerima akan dipastikan bahwa tamu tersebut memiliki hasil tes swab negatif COVID-19," ucapnya, Senin (28/6/2021).

Katanya, cara lain untuk meminimalkan penyebaran pandemik COVID-19, setiap staf harus menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

1. Adanya pandemik sangat berpengaruh pada okupansi hotel yang alami penurunan

Ada di Bandara, Ini Cara Horison Sky Kualanamu Bertahan saat PandemikInstagram.com/@horisonskykualanamu

Hal senada disampaikan Dewi Sartika Sinulingga, Marcomm Hotel Horison Sky Kualanamu. Ia menyampaikan, sejak adanya pandemik ini sangat berpengaruh pada okupansi hotel yang alami penurunan. Demikian pula saat pengunjung menginap di hotel, ada beberapa protokol yang harus diperhatikan demi keamanan bersama.

Baca Juga: Staycation, Ini 10 Hotel dengan Tarif di Bawah Rp700 Ribu di Medan

2. Hotel Horison Sky Kualanamu yang berada di dalam bandara mampu bertahan meski pandemik

Ada di Bandara, Ini Cara Horison Sky Kualanamu Bertahan saat PandemikInstagram.com/@horisonskykualanamu

Namun, kata Dewi, meski di tengah pandemik, Hotel Horison Sky Kualanamu yang berada di dalam Bandara Internasional Kualanamu ini mampu bertahan demi kenyamanan pengunjung. Strateginya, tetap memprioritaskan protokol kesehatan secara ketat.

"Hotel ini sangat memprioritaskan kesehatan dan keamanan pengunjung, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh pada saat masuk ke lobby. Kemudian penyemprotan disinfektan, serta penyediaan hand sanitizer di lokasi strategis, semua ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi tamu yang hendak menginap di hotel," ucap Dewi.

3. Protokol kesehatan secara ketat bukan hanya untuk pengunjung, tetapi untuk staf juga diawasi setiap hari

Ada di Bandara, Ini Cara Horison Sky Kualanamu Bertahan saat PandemikIlustrasi hand sanitizer. IDN Times/Hana Adi Perdana

Dewi menuturkan, protokol kesehatan secara ketat bukan hanya untuk pengunjung, tetapi untuk staf juga diawasi setiap hari. “Bagi kami, tamu adalah prioritas utama terlebih karena hotel ini satu-satunya hotel yang berada di dalam bandara, jadi setiap tamu yang menginap, kami pastikan dengan benar untuk menjalankaan protokol kesehatan," katanya.

Untuk pemesanan kamar atau meeting, hotel ini juga memiliki promo. Lebih lanjut bisa menghubungi 061-8888-0450 dan Whatsapp, 0811-614-0818 atau Instagram @horisonskykualanamu.

Baca Juga: Cerita Suramnya Bisnis Kos-kosan di Masa Pandemik

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya