Wishnutama Menteri Pariwisata, BOPDT Optimistis Danau Toba Makin Baik

Target satu juta wisatawan ke Danau Toba

Medan, IDN Times – Wishnutama Kusubandio ditunjuk jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju Joko ‘Jokowi’ Widodo-Ma’ruf Amin. Tama –sapaan akrabnya—menggantikan Arief Yahya, menteri sebelumnya.

Berbagai pihak mengapresiasi penunjukan Wishnutama menjadi Menparekraf. Dia dianggap bisa meneruskan kerja-kerja pengembangan pariwisata yang jadi prioritas pemerintahan Jokowi.

1. Penunjukan Wishnutama sangat tepat

Wishnutama Menteri Pariwisata, BOPDT Optimistis Danau Toba Makin BaikIDN Times/Prayugo Utomo

Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) menyambut positif penunjukan Wishnutama sebagai Menpar. Sosok Wishnu yang dikenal inovatif diyakini akan membawa angin segar bagi pariwisata Indonesia. Khususnya Danau Toba yang masuk sebagai destinasi prioritas.

“Kalau kita lihat dari profil beliau, ini sangat positif. Saya langsung berpkir, setelah beliau dilantik maka even-even pariwisata kita akan semakin baik. Publikasi kita juga akan semakin baik karena beliau sangat berpengalaman dalam hal itu,” kata Direktur Utama BOPDT Arie Prasetyo, Kamis (24/10).

Alasan itu lantaran dalam pariwisata branding merupakan bagian penting.  Sehingga kreatifitas yang dimiliki Wishnutama bisa mendongkrak pariwisata.

Baca Juga: BPODT Tingkatkan Sports Tourism untuk Dongkrak Wisatawan ke Danau Toba

2. BOPDT segera berkoordinasi dengan Wishnutama terkait Danau Toba

Wishnutama Menteri Pariwisata, BOPDT Optimistis Danau Toba Makin BaikIDN Times/Prayugo Utomo

Pada periode sebelumnya, Jokowi sangat getol untuk pembangunan kawasan Danau Toba. Dana yang cukup besar digelontorkan untuk pembangunan yang ditarget rampung 2020 mendatang.

BOPDT rencananya akan langsung berkoordinasi dengan Menpar yang baru. Supaya pembangunan kawasan Danau Toba tetap berlanjut dan sesuai target.

"Kalau program untuk tahun depan sudah disusun,” ungkapnya.

3. Semakin optimis tembus target 1 juta wisatawan ke Danau Toba

Wishnutama Menteri Pariwisata, BOPDT Optimistis Danau Toba Makin BaikIDN Times/Prayugo Utomo

Kehadiran Wishnutama sebagai menteri baru semakin menambah optimistis program 1 juta kunjungan ke Danau Toba tercapai.

"Kalau target utamanya tetap, dan kita optimis itu akan tercapai dengan peningkatan kualitas even, kreatifitas semakin baik yang memang kita sangat butuh berbagai atraksi baru yang lebih milenial," pungkanya.

Baca Juga: BPODT: TCWMF Harus Memberikan Manfaat Ekonomi untuk Masyarakat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya