Comscore Tracker

Ledakan Bom Ikan Bikin Geger di Sibolga, Korban Bertambah Jadi 7 Orang

Sebanyak 9 Rumah di dekat asal ledakan rusak berat

Sibolga, IDN Times – Polisi memastikan ledakan yang terjadi di Tangkahan Baringin, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) pada Senin (24/1/2022) berasal dari bom ikan.

Saat ini, tim dari Polda  Sumut terus melakukan penyeldikan. Polisi juga sudah mengantongi identitas pemilik gudang tempat ledakan terjadi. Polisi juga memastikan jika ledakan itu bukan merupakan aktifitas terorisme.

Baca Juga: Mengaku Direhab, Ini Kata Penghuni Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat

1. Korban bertambah menjadi 7 orang

Ledakan Bom Ikan Bikin Geger di Sibolga, Korban Bertambah Jadi 7 OrangIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Hasil pemeriksaan di lapangan, korban ledakan bertambah menjadi 7 orang. Mereka merupakan warga yang bermukim tak jauh dari gudang.

Adapun ketujuh korban antara lain Thanty Pramita Pasaribu (36), Suaiba Matondang (28), Waisaraini Aulia (18), Hasan Basri Lubis (66), Rusli, Umur (49), Niatman Sibuea (41) dan Epi Agustina Sibuea (35).

"Korban luka parah yakni Hasan Basri mengalami luka berat pada bagian wajah, dada dan kaki. Lalu Niatman mengalami luka pada tangan kanan. Mereka masih dirawat di RS FL Tobing," kata Kasubbag Humas Polres Sibolga AKP R Sormin, Selasa (25/1/2022).

2. Sebanyak 9 rumah rusak berat karena ledakan

Ledakan Bom Ikan Bikin Geger di Sibolga, Korban Bertambah Jadi 7 OrangIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Informasi di lapangan menyebut, jika suara ledakan terdengar dua kali. Karena ledakan, ada 9 rumah yang mengalami kerusakan parah.

"Ada 9 rumah yang berdekatan dengan gudang itu mengalami kerusakan. Rumah tersebut dihuni 14 kepala keluarga," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (25/1/2022).

3. Ledakan berasal dari gudang penyimpanan ikan

Ledakan Bom Ikan Bikin Geger di Sibolga, Korban Bertambah Jadi 7 OrangANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Lokasi asal ledakan ternyata merupakan gudang penyimpanan ikan. Polda Sumut akan memberikan tindakan kepada para orang-orang yang diduga merakit bom ikan tersebut.

"Tim Jibom dan Laboratorium Forensik juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara di sana. Tapi ledakan itu tidak terkait dengan aksi terorisme. Untuk identitas pemilik tangkahan telah dikantongi," ungkap Hadi.

Baca Juga: Diduga Bom Ikan Meledak, Gudang di Sibolga Porak-poranda

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya