[BREAKING] Sah! Edy Rahmayadi Diusung PDI Perjuangan Maju Pilgub Sumut

Diminta langsung konsolidasi internal PDI Perjuangan

Medan, IDN Times – Akhirnya ada satu partai yang terang-terangan mengusung Edy Rahmayadi dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatra Utara. Berbusana kas merah, Edy Rahmayadi diumumkan diusung PDI Perjuangan.

Edy diumumkan menjadi bakal calon yang akan didukung partai ‘banteng’ dalam Apel Siaga PDI Perjuangan di Lapangan Astaka, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (10/8/2024).  

"Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," kata Komarudin Watubun, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

Dalam surat bernomor:3211/ST/DPP-VIII/2024 per tanggal 8 Agustus 2024 Edy diminta untuk melakukan konsolidasi internal PDIP di Sumut.

"Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diberikan," ujar Komarudin membacakan surat itu.

Selain konsolidasi, Edy diminta melakukan pemetaan politik untuk pemenangan Pilkada. Edy juga ditugaskan untuk mencari tambahan partai pendukung, namun jika tidak dapat maka tetap bisa mengusung sendiri. “Jadi cari partai tambahan, tapi kalau sudah diborong, hari ini kan kita terkenal dengan demokrasi kotak kosong, kosong kosong kita perahu sendiri siap kita lawan," ujarnya.

Pekikan teriakan merdeka menggema saat Komarudin Watubun membacakan surat tuags tersebut dari ribuan peserta apel Satgas PDIP di Sumut. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah elit politik PDIP terlihat hadir seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Terlihat juga Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto juga terlihat hadir di atas panggung.

Baca Juga: Alasan PKS Tidak Dukung Edy Rahmayadi: Poros Koalisi Tidak Terbangun

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya