Comscore Tracker

Banjir Kota Medan, Seorang Bocah Hanyut di Sungai Belawan

Korban dalam proses pencarian

Medan, IDN Times – Banjir Kota Medan memakan seorang korban. Seorang anak bernama M Asim (8) hanyut di Sungai Belawan, Kota Medan, Kamis (18/8/2022).

Korban hanyut dari lokasi di Jalan Kelambir V, Gang RPH, Kota Medan. Saat ini korban masih dalam proses pencarian.

1. Korban hanyut saat hendak mandi di sungai

Banjir Kota Medan, Seorang Bocah Hanyut di Sungai BelawanIlustrasi Tim SAR (IDN Times/Prayugo Utomo)

Informasi yang dihimpun dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, korban sebelumnya berniat mandi di sungai. Saat itu kondisi Sungai Belawan sedang naik permukaannya karena hujan deras yang mengguyur sejak  Rabu malam.

“Menurut keterangan warga setempat korban hendak mandi di sungai belawan dan si korban terpeleset kesungai,” ungkap Manajer Pusdalops BPBD Medan Ronald P Sihotang, Kamis malam.

2. Tim gabungan masih melakukan pencarian

Banjir Kota Medan, Seorang Bocah Hanyut di Sungai BelawanTim SAR masih mencari seorang korban kecelakaan kapal di Pangkep. (Dok. SAR Pangkep)

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Medan yang mendapatkan kabar itu langsung bergerak ke lokasi. Mereka kemudian berkoordinasi dengan pemerintahan setempat.

Tim gabungan tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

3. Kota Medan diterjang banjir

Banjir Kota Medan, Seorang Bocah Hanyut di Sungai BelawanBanjir merendam Jalan Dr Mansyur Medan, Kamis (18/8/2022) pagi yang mengakibatkan puluhan kendaraan mogok (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Untuk diketahui, sejumlah kecamatan di Kota Medan diterjang banjir sejak Kamis dinihari. Sejumlah sungai di Kota Medan meluap.

Data yang dihimpun, ada 11 dari 21 kecamatan yang terdampak banjir. Enam ribu warga dilaporkan terdampak.

Baca Juga: Jangan Melintas, Ini Potret Banjir Parah di  Jalan Dr Mansyur Medan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya