Comscore Tracker

9 Tewas karena Tabrakan Bus dengan Avanza, Semuanya Warga Lau Dendang

Rata-rata masih berusia 17-24 tahun

Tebing Tinggi, IDN Times – Kecelakaan maut terjadi di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara, tepatnya di Jalan Lintas Sumatra, perkebunan Pabatu, Minggu (21/2/2021) malam menewaskan 9 orang. Ada tambahan satu korban jiwa dari berita sebelumnya.

Kendaraan yang terlibat kendaraan adalah minibus Toyota Avanza BK 1697 QV  dan bus penumpang Intra BK 7091 TL , jurusan Medan – Pematang Siantar. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

1. Sopir Avanza dan 8 penumpangnya meninggal dunia

9 Tewas karena Tabrakan Bus dengan Avanza, Semuanya Warga Lau DendangIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Dalam kecelakaan itu sembilan orang dinyatakan meninggal dunia. Seluruhnya adalah warga Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Korban juga masih berusia di antara 17 – 24 tahun.

“Korban seluruhnya meninggal dunia. Tadi malam dievakuasi ke RS Bhayangkara,” ujar AKP Josua Nainggolan, Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Senin (22/2/2012).

Baca Juga: Tabrakan Bus dengan Avanza di Tebing Tinggi, 8 Orang Tewas

2. Pengemudi avanza diduga lalai saat menyalip kendaraan

9 Tewas karena Tabrakan Bus dengan Avanza, Semuanya Warga Lau DendangIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi Avanza lalai. Dari keterangan di lokasi, saat kejadian, Toyota Avanza yang datang dari arah Pematang Siantar menyalip kendaraan di depannya. Namun dia tidak menyangka ada bus Intra dari arah sebaliknya.

“Dari Avanza itu, dari arah Siantar ke arah Tebingtinggi, bus Intra dari arah sebaliknya. Kita menduga Avanza mau memotong, namun ternyata Intra sudah mendekat dengan mobil yang dipotong, sehingga tidak dapat dielakkan lagi,” ungkapnya.

3. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka

9 Tewas karena Tabrakan Bus dengan Avanza, Semuanya Warga Lau DendangIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat kejadian seluruh jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi. Kabar terakhir yang dihimpun, kini seluruh jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di kawasan Percut Sei Tuan.

“Kami imbau tetap hati-hati dalam berkendara. Jika menyalip harus lebih  berhati-hati dengan kendaraan yang datang dari arah depan,” pungkasnya.

Baca Juga: Selamat dari Mobil yang Terbakar, 10 Kabar Terbaru Pilot Athira Farina

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya