Comscore Tracker

19 Tahanan Kabur dari Polsek Medan Labuhan, Sisa 2 Orang Masih Diburu

Tahanan menjebol gembok sel

Medan, IDN Times – Kepolisian Sektor Medan Labuhan kebobolan. Sebanyak 19 tahanan berhasil kabur pada Selasa (27/7/2021) subuh.

Informasi yang dihimpun, para tahanan berhasil kabur setelah membobol gembok sel. Para tahanan itu kemudian melarikan diri.

1. Sudah 17 tahanan yang dikembalikan ke dalam sel

19 Tahanan Kabur dari Polsek Medan Labuhan, Sisa 2 Orang Masih DiburuIlustrasi tahanan yang diborgol. unsplash.com/4711018

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi Wahyudi menjelaskan, saat ini petugas gabungan dari Polda Sumut, Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan sudah berhasil menangkap para tahanan.

“Sudah 17 orang kita kembalikan ke dalam sel. Dua lagi masih terus diburu

Baca Juga: Sakit Hati karena Dinasihati Jadi Alasan Bunuh Ketua MUI Labura 

2. Tahanan yang masih kabur diminta menyerahkan diri

19 Tahanan Kabur dari Polsek Medan Labuhan, Sisa 2 Orang Masih DiburuPelaku penyelundup 40 Kg sabu-sabu berhasil diringkus BNN dalam rangkaian operasi di Aceh dan Medan. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Hadi pun meminta para tahanan untuk menyerahkan diri. Jika tetap membandel, pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas terukur.

“Saat ini tim terus bekerja keras untu mencari dua tahanan yang masih kabur. Kami imbau mereka untuk menyerahkan diri,” tukasnya.

3. Soal dugaan kelalaian petugas masih terus diselidiki

19 Tahanan Kabur dari Polsek Medan Labuhan, Sisa 2 Orang Masih DiburuIlustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

Hadi juga mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kasus kaburnya belasan tahanan itu. Apakah penyebabnya karena kelalaian petugas atau ada faktor lainnya.

“Kita akan lakukan pendalaman,” pungkasnya.

Baca Juga: Ketua MUI Labura Tewas Dibacok, Pelaku Sudah Ditangkap

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya