Comscore Tracker

Yuk Ikut Kompetisi Modal Pintar Berhadiah Rp200 Juta, Ini Syaratnya

Program ini mendorong perempuan tingkatkan literasi digital

Medan, IDN Times - PT XL Axiata kembali menggelar kompetisi Modal Pintar 2023 lewat program Sisternet. Kompetisi ini ditujukan bagi perempuan Indonesia. Tujuannya, untuk mendorong peningkatan literasi digital di kalangan perempuan pemilik dan pengelola usaha mikro kecil menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. 

Berhadiah Rp200 juta, yuk simak informasi dan syaratnya. 

1. Dapat diakses melalui website sisternet.co.id

Yuk Ikut Kompetisi Modal Pintar Berhadiah Rp200 Juta, Ini Syaratnyaunsplash.com/@benceboros

Adapun informasi lengkap mengenai program Sisternet dan semua aktifitas serta keseruannya dapat diakses melalui website sisternet.co.id. Website ini menyajikan banyak sekali informasi yang bisa dipelajari serta dimanfaatkan oleh para perempuan untuk mengembangkan potensi diri serta meningkatkan keahlian. 

Selain itu, ada juga informasi perawatan diri, kesehatan keluarga, parenting, hingga keahlian dalam pengelolaan keuangan. Selain itu, Sisternet juga memberikan perhatian besar pada kalangan perempuan pemilik dan pengelola UMKM. 

2. Kesempatan kepada kalangan perempuan pemilik UMKM

Yuk Ikut Kompetisi Modal Pintar Berhadiah Rp200 Juta, Ini SyaratnyaIlustrasi UMKM.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini meyakini, pemanfaatan sarana dan teknologi digital akan bisa mempercepat UMKM perempuan untuk lebih berdaya, produktif dan naik kelas. 

"Melalui Sisternet, kami berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia melalui peningkatan literasi digital agar mereka mampu menjadi agen perubahan untuk keluarga dan masyarakat di sekitarnya," ujarnya, Sabtu (7/1/2023).

Kompetisi Modal Pintar 2023 oleh Sisternet memberikan kesempatan kepada kalangan perempuan pemilik UMKM untuk mengikuti beragam kelas keahlian digital yang diperlukan untuk pengembangan usaha.

3. Pendaftaran akan berakhir pada 18 Januari 2023

Yuk Ikut Kompetisi Modal Pintar Berhadiah Rp200 Juta, Ini Syaratnyaunsplash.com/green chameleon

Sejak dibuka bersamaan dengan dimulainya Festival Webinar Pintar 2023, Desember 2022 lalu, tercatat sudah ada lebih dari 17.000 perempuan Indonesia, antara lain berasal dari berbagai kota, termasuk Medan.

Mereka merupakan perempuan-perempuan pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Indonesia. Proses pendaftaran peserta program yang mendapatkan dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ini akan berakhir pada 18 Januari 2023.

4. Kompetisi Modal Pintar 2023 berhadiah Rp200 juta

Yuk Ikut Kompetisi Modal Pintar Berhadiah Rp200 Juta, Ini Syaratnyapexels.com/Startup Stock Photos

Untuk dapat mengikuti Kompetisi Modal Pintar 2023 ini, para peserta wajib submit artikel rencana bisnis melalui aplikasi Sisternet, mengikuti seluruh rangkaian kelas pelatihan atau webinar, serta membuat rencana bisnis selama dua tahun ke depan.

Tahun ini, XL Axiata juga akan memberikan kesempatan untuk para UMKM perempuan penyandang disabilitas untuk mengikuti Kompetisi Modal Pintar 2023 ini. Seleksi akan dilakukan untuk menjaring 200 peserta UMKM potensial yang bisa lanjut ke seleksi tahap kelas inkubasi manajemen bisnis.

Setelah itu akan dilakukan seleksi lagi untuk menjaring 30 finalis untuk masuk ke tahap advisory session dan lanjut ke penjurian dimana para finalis akan presentasikan rencana bisnisnya di hadapan juri.

Pada tahap akhir, hanya akan ada delapan peserta saja yang akan dipilih untuk mendapatkan hadiah modal total sebesar Rp200 juta serta inkubasi bisnis dan juga pendampingan selama tiga bulan.

Dalam periode inkubasi nantinya para finalis akan mendapatkan pelatihan mengenai inovasi produk dan segmen pasar, finansial, business roadmap 2023, dan digital marketing. 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya