Pergantian Tahun, Wagub Ijeck 'Healing' di Masjid Sampai Subuh

Ijeck senang yang hadir sampai seribu orang di masjid

Medan, IDN Times- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara Musa Rajekshah menghabiskan malam pergantian tahun 2022-2023 di Masjid Al-Musannif dalam rangkaian acara Healing Fil Masjid yang digelar oleh Al-Fatih United dan Yayasan Haji Anif, Sabtu (31/12/2022) malam.

1. Ijek ikut subuh berjemaah dilanjutkan mengelilingi stan UMKM

Pergantian Tahun, Wagub Ijeck 'Healing' di Masjid Sampai SubuhWakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara Musa Rajekshah menghabiskan malam pergantian tahun 2022-2023 di Masjid Al-Musannif dalam rangkaian acara Healing Fil Masjid yang digelar oleh Al-Fatih United dan Yayasan Haji Anif, Sabtu (31/12/2022) malam.

Wagub mengikuti rangkaian kegiatan Healing Fil Masjid dimulai dengan salat subuh berjemaah, dilanjutkan mendengarkan tausiah dari Habib Hayqal Husein Alaydrus usai salat subuh dan shalat isya. Ia juga menyempatkan diri mengelilingi seluruh stan UMKM yang turut meramaikan acara.

Kesempatan itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengaku senang melihat sekitar seribuan orang menghadiri Healing Fil Masjid, selain itu acara zikir dan doa bersama yang dilakukan di beberapa masjid dan rumah-rumah ibadah lainnya.

“Ini tahun kedua Healing Fil Masjid dilaksanakan, dan tahun ini alhamdulilah lebih ramai dan saya dengar ada beberapa masjid juga rumah-rumah ibadah lainnya melakukan hal yang sama. Mudah-mudahan hal baik seperti ini bisa terus kita tularkan,” harap Ijeck yang juga Pembina di Al-Fatih United.

Baca Juga: Masjid Al-Osmani, Masjid Tertua di Medan Simbol Awal Kerajaan Deli

2. Akhir tahun momen untuk intropeksi diri

Pergantian Tahun, Wagub Ijeck 'Healing' di Masjid Sampai SubuhWakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara Musa Rajekshah menghabiskan malam pergantian tahun 2022-2023 di Masjid Al-Musannif dalam rangkaian acara Healing Fil Masjid yang digelar oleh Al-Fatih United dan Yayasan Haji Anif, Sabtu (31/12/2022) malam.

Selain malam pergantian tahun, Ijeck juga berharap masa liburan tahun baru dapat dimanfaatkn dengan kegiatan yang bermanfaat. Menurutnya akhir tahun bukan menutup segala hal yang sudah dilewati tapi momen untuk intropeksi diri.

“Bukan berarti tidak boleh keluar, silahkan tapi berkegiatanlah yang positif. Pergantian tahun ini bukan berarti menutup segala hal yang kita lewati, tapi ini flashback ke belakang apa yang tidak baik kita tinggalkan, apa yang baik kita tingkatkan. Dalam berkegiatan di luar di jalanan tetap positif jangan dijadikan moment ini untuk pesta hura-hura,” katanya.

3. Ajak momen tahun baru untuk berkegiatan positif

Pergantian Tahun, Wagub Ijeck 'Healing' di Masjid Sampai SubuhMasjid Al Musannif (yayasanhajianif.id)

Ijeck berharap komitmen menghadirkan kegiatan positif pada malam pergantian tahun dilakukan oleh seluruh rumah ibadah. Baik itu rumah ibadah umat Islam, Kristiani, Budha, Hindu dan Konghucu.

“Kita tahu selama ini malam pergantian tahun dihabiskan di jalanan, main petasan, dan hal-hal tak bermanfaat lainnya. Saya berharap ke depan waktu bisa dimanfaatkan dengan hal-hal yang bermanfaat diantaranya mendatangi rumah ibadah, datang juga bukan hanya berdiam diri tapi kita hadirkan dengan suasana ibadah dengan kegitan menarik sehingga anak-anak muda juga semangat hadir,” ujarnya.

4. Acara akan berakhir hingga subuh berjemaah pada 1 Januari 2023

Pergantian Tahun, Wagub Ijeck 'Healing' di Masjid Sampai SubuhPhoto by Masjid Pogung Dalangan on Unsplash

Sementara itu, mewakili Al-Fatih United Muhammad Yasin menyampaikan acara Healing Fil Masjid kali ini diisi oleh berbagai rangkaian kegiatan diantaranya subuh berjemaah, tausiah pagi, pemberian voucher BBM kepada para komunitas ojek online, sunat masal, talkshow milenial, lomba untuk anak-anak, bekam, donor darah, bazar, dzikir dan doa bersama.

“Alhamdulilah tadi kita telah melaksanakan sunat masal kepada 70 adik-adik, kemudian ada lomba mewarnai, menggambar, azan dan ayat pendek yang diikuti oleh 112 orang, talkshow millennial dengan narsum Ketua Karang Taruna Sumut, donor darah juga tadi penuh antusis dan ada 43 kantong darah terkumpul. Selain itu juga ada bekam dan bazar kuliner yang diikuti oleh 20 UMKM,” ujarnya.

Rangkaian acara Healing Fil Masjid akan berakhir Minggu (1/1/2023) dengan salat subuh berjemaah.

Baca Juga: Malam Tahun Baru di Tengah People and Place, Berburu Barang Thrifting 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya