Hadiri HUT Dekranasda, Atalia Kamil Sebut Medan Selalu Bikin Rindu

Dekranasda mempunyai sumber daya manusia yang lengkap

Medan, IDN Times - Para pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia hadir dalam acara puncak HUT Ke-43 Deskranas. Di antaranya adalah Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya istri Ridwan Kamil.

Atalia menyebutkan pentingnya keberadaan Dekranas sebagai melahirkan wirausaha baru. Demikian pula dengan Dekranasda Jawa Barat.

“Dekranasda ini penting, karena mereka berkomitmen agar para pengrajin ini tetap ada dan lestari,” tuturnya, Selasa (16/5/2023).

1. Dekranasda dinilai mempunyai sumber daya manusia yang lengkap

Hadiri HUT Dekranasda, Atalia Kamil Sebut Medan Selalu Bikin RinduKetua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya. (Istimewa/IDN Times)

Tidak hanya itu, Atalia juga menilai Dekranasda mempunyai Sumber Daya Manusia yang lengkap dengan berbagai perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah dan pusat.

Menurutnya, regenerasi dan kreativitas pengrajin akan terus dipicu oleh Dekranasda.

"Setiap saat kita hadirkan program yang membangkitkan semangat pengrajin. Salah satunya adalah Dekranasda Award. Penghargaan ini menimbulkan potensi-potensi baru yang kita angkat ke level nasional,” ungkapnya.

2. Atalia mengaku Medan menimbulkan rasa rindu

Hadiri HUT Dekranasda, Atalia Kamil Sebut Medan Selalu Bikin RinduKota Medan menjadi tuan rumah HUT ke-43 Dekranas (Istimewa/IDN Times)

Dalam acara ini, Atalia mengaku Medan menimbulkan rasa rindu. Ia juga menilai, masyarakat Medan ramah dan kulinernya juga nikmat. “Saya pasti kemari lagi,” ucapnya.

“Saya senang sekali, dan ini sebetulnya ini kali kedua saya datang ke Medan. Saya selalu merindukan datang Medan, karena ketika baru landing saja saya merasakan kehangatan suasana,” ungkap Atalia Praratya. 

3. Kota Medan menjadi tuan rumah

Hadiri HUT Dekranasda, Atalia Kamil Sebut Medan Selalu Bikin RinduKota Medan menjadi tuan rumah HUT ke-43 Dekranas (Istimewa/IDN Times)

Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf mengucapkan terima kasih kepada Dekranas Medan yang bersedia menjadi tuan rumah dan sukses melaksanakan perhelatan ini.

Wury berharap agar Dekranas semakin produktif dan kreatif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya