DPD Golkar Sumut Sebar Hewan Kurban ke 11 Ribu Kepala Keluarga 

Jumlah hewan yang disembelih 89 ekor sapi

Medan, IDN Times- Hari Raya Idul Adha ditandai dengan momen potong sapi dan kambing atau yang disebut dengan kurban. Seperti halnya, DPD Partai Golkar Sumatra Utara (Sumut) yang menyembelih 89 ekor hewan kurban.

Jumlah hewan kurban yang disembelih Partai Golkar Sumut meningkat dibandingkan Idul Adha tahun lalu. Hewan kurban itu disebar di seluruh kabupaten atau kota di Sumatra Utara. 

Ketua Panitia, Dhody Tahir mengatakan bahwa tahun lalu jumlah hewan kurban yang disembelih 72 ekor. Tahun ini sendiri ada 89 ekor yang tersebar di seluruh kabupaten atau kota di Sumut.

"89 ekor itu hanya sapi, lain kambing. Total keseluruhan masyarakat penerimanya sekitar 11 ribu kepala keluarga. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Iduladha kali ini," katanya, Senin (11/7/2022).

1. Jumlah hewan kurban yang disembelih meningkat dibanding tahun lalu

DPD Golkar Sumut Sebar Hewan Kurban ke 11 Ribu Kepala Keluarga Istimewa/IDN Times

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengatakan penyembelihan hewan kurban Partai Golkar yang digelar di Lapangan Bola Sampali, Jalan Pasar Hitam Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Senin (11/7/2022).

"Saya berterima kasih kepada kader-kader dan pengurus Partai Golkar baik tingkat provinsi dan kabupaten atau kota dan seluruh hasta karya Partai Golkar yang sudah mau menyumbangkan hewan kurban di Iduladha tahun ini," ujar Musa Rajekshah.

Baca Juga: Unik, Pembagian Daging Kurban di Masjid Medan Tuntungan Pakai Daun

2. Bentuk kepedulian kepada umat

DPD Golkar Sumut Sebar Hewan Kurban ke 11 Ribu Kepala Keluarga Ilustrasi hewan ternak (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Musa menyampaikan, peningkatan hewan yang disembelih itu merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar kepada umat dalam menjalankan perintah agama. Para pengurus telah menyisihkan rezekinya untuk berkurban.

"Hari ini saya datang ke sini menyembelih sendiri karena permintaan. Sebenarnya tidak berkewajiban bagi yang berkurban untuk menyembelih sendiri. Tapi karena saya dikasih kesempatan dan diminta panitia untuk menyembelih, maka saya laksanakan," ujarnya.

3. Jumlah hewan kurban yang disembelih terdiri dari 12 ekor sapi dan 11 ekor kambing

DPD Golkar Sumut Sebar Hewan Kurban ke 11 Ribu Kepala Keluarga Istimewa/IDN Times

Di Lapangan Bola Sampali, jumlah hewan kurban yang disembelih terdiri dari 12 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Ijeck langsung menyembelih sendiri pemotongan satu ekor hewan kurban di Sampali.

"Semoga nanti jumlahnya terus bertambah. Tidak hanya sampai 89 ekor ini saja. Di kabupaten/kota sendiri, Golkar Tebing Tinggi merupakan yang terbanyak hewan kurban disembelih," katanya.

Baca Juga: Bertemu Musa Rajekshah, Tuan Guru Besilam Ungkap Ayahnya Kader Golkar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya