Comscore Tracker

[BREAKING] Usai Divaksinasi, Gubernur Edy: Rasanya Semakin Sehat Saya

Edy diminta tunggu 30 menit untuk melihat reaksi vaksin

Medan, IDN Times - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac hari ini, Kamis (14/1/2021). Suntik vaksinasi dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara. 

Setelah disuntik vaksinisasi Edy menghampiri awak media, kata Edy, ia tidak bisa keluar selama 30 menit untuk melihat reaksi yang terjadi.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, perdana vaksin di Sumatera Utara oleh Forkopimda hari ini sudah dilaksanakan," ujar Edy.

Edy mengatakan, pelaksaan vaksin untuk virus COVID-19, ini tidak ada pilihan. Vaksin ini adalah perintah dari negara melalui presiden dalam rangka memutus menghambat dan memperkecil pekembangan COVID-19.

"Kemarin diawali oleh Presiden, hari ini diawali oleh Gubernur dan forkopimda," ucap Edy. 

Ia berharap, masyarakat sama-sama untuk melakukan vaksinasi COVID-19. "Jangan gentar BPOM sudah menyatakan aman dan MUI menyatakan halal, berarti sah adanya berarti bermanfaat untuk semua," tambah orang nomor satu Sumut itu.

Serentak hari ini diseluruh Indonesia. Terkhusus 34 Gubernur dan Forkopimda mengawali vaksin di daerahnya masing-masing.

Saat ditanya awak media, bagaimana reaksi yang dirasakan Edy setelah disuntik vaksin Sinovac, ia menjawab rasanya semakin sehat. "Rasa-rasanya semakin sehat saya," ujarnya seraya tertawa. 

Baca Juga: [BREAKING] Pertama Divaksinasi di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Merem 

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya