Meriahnya Ramadan Fair Medan 2023 Setelah Absen 3 Tahun 

Pengunjung ada yang tidak kebagian tempat duduk

Medan, IDN Times - Perhelatan Ramadan Fair kembali digelar Pemko Medan di tahun 2023 setelah absen selama 3 tahun karena pandemik COVID-19.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi sejak pukul 17.00 WIB, sejumlah masyarakat terpantau sudah meramaikan sejumlah tenant untuk hari pertama sebelum peresmian. Lokasi dipadati para pengunjung yang ingin berbuka puasa, pada Selasa (28/3/2023).

1. Sejumlah pengunjung ada yang tidak kebagian tempat duduk

Meriahnya Ramadan Fair Medan 2023 Setelah Absen 3 Tahun Suasana Ramadan fair telah dibuka di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sejumlah meja dan kursi yang disediakan juga terlihat penuh bahkan ada beberapa pengunjung yang tidak kebagian tempat.

Ramadhan Fair ke -XVII ini mengusung tema The Kitchen Of Asia dengan 246 stand kuliner dan 60 stand kriya. Jumlah stand  ini dibagi menjadi 134 stand kuliner dan 60 stand UMKM/ kriya di samping Masjid Raya Al-Mashun dan 122 stand kuliner dan 30 stand UMKM/Kriya di lapangan rengas pulau Marelan. Seluruh stand disediakan gratis dan tidak diperjualbelikan.

2. Ramadan Fair akan digelar selama 20 hari dengan dua tempat

Meriahnya Ramadan Fair Medan 2023 Setelah Absen 3 Tahun Suasana Ramadan fair telah dibuka di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Ada dua tempat pelaksanaan Ramadhan Fair yakni di samping Masjid Raya Al -Mashun dan di Lapangan Rengas Pulau Marelan selama 20 hari mulai Selasa (28/3/2023) sampai dengan Minggu (16/4/2023).

Ramadhan Fair ke -XVII bertema The Kitchen Of Asia ini juga akan diisi dengan berbagai perlombaan dan hiburan dari artis ibu Kota Jakarta.

Adapun  jenis makanan yang hadir berasal dari 12 Negara di Asia Seperti China food, Thailand food, Taiwan food, Malaysia food, Korea food, Jepang food, Arab food, India food, Western food, dan Nusantara food.

3. Pengunjung akui Ramadan Fair cukup mengobati kerinduan setelah dua tahun

Meriahnya Ramadan Fair Medan 2023 Setelah Absen 3 Tahun Suasana Ramadan fair telah dibuka di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, Umri salah satu pengunjung Ramadan Fair 2023 mengatakan bahwa hadirnya kembali Ramadan Fair setelah dua tahun dihentikan cukup mengobati kerinduannya.

"Setelah dua tahun tidak ada Ramadan Dair karena COVID-19, akhirnya merasakan kembali vibes Ramadannya," ucapnya kepada IDN Times Selasa (28/3/2023).

Menurutnya, meski harga yang ditawarkan terbilang mahal, namun sebanding dengan rasanya yang enak dan enak sekali.

"Harganya memang agak mahal tapi untuk rasa memang juara, enak dan enak sekali," tuturnya saat membeli kopi.

Baca Juga: Ramadan Fair 2023 Ada di 2 Lokasi Medan, Start Mulai 26 Maret 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya