Comscore Tracker

Lepas Atlet Medan ke PON Papua, Wali Kota Bobby Targetkan 9 Emas

Bobby janjikan bonus untuk atlet berprestasi di PON Papua

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 129 atlet dan Pelatih Kota Medan yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 ke Provinsi Papua, di Stadion Teladan, Sabtu (18/9/2021).

Kepada seluruh atlet Bobby meminta agar dapat meraih prestasi dengan menargetkan sembilan medali emas. Tentunya, prestasi tersebut akan membangkitkan semangat warga Medan di tengah Pandemi COVID-19.

Adapun pelepasan ini sebanyak 89 atlet dan 40 pelatih yang akan bertanding dalam 29 Cabang Olahraga (Cabor).

Pada acara ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan pembacaan kebulatan tekad oleh seluruh atlet yang akan menjadi bagian dari kontingen Sumatera Utara pada PON XX di Provinsi Papua yang akan berlangsung pada tanggal 2 sampai 15 Oktober tahun 2021.

Pelepasan atlet dan pelatih ini ditandai dengan penyerahan Pataka bendera Kota Medan kepada Ketua Koni Kota Medan, bendera tersebut diserahkan kepada Pelatih dan akan dibawa ke Provinsi Papua.

1. Bobby menargetkan 9 medali emas dapat diraih

Lepas Atlet Medan ke PON Papua, Wali Kota Bobby Targetkan 9 EmasWali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan pataka kepada atlet tanda pelepasan menuju PON Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Bobby mengatakan, para atlet yang akan berangkat ke Provinsi Papua tentunya adalah putra-putri terbaik Kota Medan. Artinya, dibidang olahraga mereka sudah tak asing dan sudah biasa meraih prestasi. Oleh karena itu, Bobby menambahkan motivasi di lapangan dirinya tak perlu banyak bicara, sebab atlet lebih faham bagaimana menorehkan prestasi di lapangan.

"Saya berharap seluruh atlet dan pelatih yang berangkat ke PON XX Papua mampu meraih prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Medan dan provinsi Sumut. Kita targetkan 9 medali emas dapat diraih, Dengan prestasi tersebut nantinya akan mampu membangkitkan semangat warga Medan yang terpukul akibat pandemi COVID-19," Kata Bobby.

Baca Juga: Pandemik Tak Kubur Tekad Sumut Berprestasi di PON Papua

2. Bobby minta jaga nama Kota Medan dan bersikap baik

Lepas Atlet Medan ke PON Papua, Wali Kota Bobby Targetkan 9 EmasWali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan pataka kepada atlet tanda pelepasan menuju PON Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain meraih prestasi Bobby juga meminta kepada seluruh atlet untuk menjaga nama baik kota Medan dengan menjaga sikap baik di lapangan maupun di luar lapangan. Artinya prestasi di dalam lapangan sangat penting namun tidak kalah pentingnya menjaga sikap diluar lapangan.

"Karena kita sebagai peserta maka kita akan mendatangi Provinsi saudara - saudara kita yakni Provinsi Papua. Selain dilapangan kita juga harus menjaga sikap diluar lapangan sehingga akan tercermin wajah kota Medan. Jaga sikap diluar lapangan , baik ketika di kota, di wisma atlet, baik komunikasi antar atlet bukan hanya di lapangan juga di luar lapangan,"jelasnya.

3. Bobby: Bonus untuk atlet itu pasti ada

Lepas Atlet Medan ke PON Papua, Wali Kota Bobby Targetkan 9 EmasWali Kota Medan Bobby Nasution melepas atlet Medan menuju PON Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Selanjutnya, dirinya mengungkapkan bahwa Pemko Medan akan memberikan bonus bagi setiap atlet yang meraih juara khususnya medali emas. "Bonus untuk atlet itu pasti ada. Pemko Medan akan menyiapkan bonus tersebut melalui KONI Kota Medan", ujar Bobby.

Pelepasan ini diakhiri dengan pemberian uang saku kepada seluruh atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Papua untuk bertanding di PON XX oleh Wali Kota Medan bersama Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda Kota Medan.

Baca Juga: 9 Atlet Binjai akan Perkuat Sumut di PON Papua, Ini Daftar Namanya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya