Comscore Tracker

Diperiksa Sebagai Saksi Pembunuhan, Sarpan Pulang dengan Wajah Lebam

Kapolsek Percut: Tak ada penganiayaan terhadap saksi

Medan, IDN Times - Seorang pria bernama Sarpan (54 tahun) warga jalan Sidomulyo Gang Gelatik, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang menjadi saksi dalam kasus pembunuhan Dodi Somanto (41) selama 5 hari. Namun, Sarpan diduga dianiaya, sehingga ia melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Medan, pada Selasa (7/7) usai pulang dari Polsek Percut Sei Tuan.

Sebelumnya, Sarpan yang menjadi saksi dimintai keterangan dalam kasus pembunuhan hingga terhitung 5 hari. Sehingga membuat warga mendatangi Polsek Percut. Kasus pembunuhan tersebut dilakukan pria berinisial A dengan cangkul yang ditebas di jalan ke korban hingga tewas.

Peristiwa itu bermula ketika Dodi bersama temannya bekerja memperbaiki dinding rumah Lomo (60). 

Ketika korban sedang mengaduk semen dalam kondisi jongkok, tiba-tiba datang pelaku berinisial A (24) yang langsung mengayunkan cangkul ke arah kepala korban hingga meninggal.

1. Pulang dengan wajah yang lebam

Diperiksa Sebagai Saksi Pembunuhan, Sarpan Pulang dengan Wajah Lebam

Setelah 5 hari menjalani pemeriksaan, akhirnya seorang saksi bernama Sarpan ini dipulangkan pihak polisi. Namun, saat dilihat Sarpan pulang dengan wajah yang lebam, ia diduga dianiaya pada Kamis (2/7) sore.

“Namanya seorang istri, pasti ada rasa penasaran karena tidak dibolehkan untuk besuk bapak (Saksi Sarpan), jadi ibu mengintip, tapi yang tahu gimananya pasti itu beliau (Istri Sarpan),” ucap seorang anak Saksi.

Baca Juga: Gawat! Jenazah PDP COVID-19 Dibawa Kabur dari RS Pirngadi Medan

2. Saksi buat laporan ke Polrestabes

Diperiksa Sebagai Saksi Pembunuhan, Sarpan Pulang dengan Wajah Lebam

Usai menjadi saksi, Sarpan membuat laporan ke Polrestabes Medan. Saat dikonfirmasi awak media terkait laporan tersebut Sarpan tampak kebingungan.

“Iya, saya ini buat laporan,” ucap Sarpan.

3. Kapolsek Percut: Selama ini kita minta keterangan sebagai saksi

Diperiksa Sebagai Saksi Pembunuhan, Sarpan Pulang dengan Wajah Lebam

Kapolsek Percut Sei Tuan Medan, Kompol Otniel Siahaan menjelaskan bahwa selama ini saksi Sarpan hanya diperiksa. Selain itu juga, ia mengatakan tak ada melakukan penganiayaan terhadap saksi Sarpan tersebut.

“Selama ini kita minta keterangan sebagai saksi. Sebab, kita harus dudukan kasus ini dan kemarin beberapa orang saksi yang kita periksa pernyataannya belum sinkron alias tidak sama. Sudah kita pulangkan (Sarpan),” ucapnya.

Baca Juga: Bikin Heboh! Ini Potret Goweser Perempuan Tak Berhijab di Banda Aceh

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya