Comscore Tracker

Catat! Ini Tanggal Debat Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan

Debat akan disiarkan melalui live Youtube

Medan, IDN Times - Komisioner KPU Medan Divisi Parmas dan SDM, Edy Suhartono mengatakan jadwal debat Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan akan dilakukan 7 November, 21 November, dan 5 Desember 2020.

"Kami baru siap rapat koordinasi dengan Paslon. Hasil rapatnya jadwal debat disepakati 7 November, 21 November dan 5 Desember dan akan dituangkan dalam berita acara," ujarnya, Selasa (20/10/2020).

1. Akan ada 6 tema yang akan diperbincangkan dalam debat

Catat! Ini Tanggal Debat Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota MedanBobby Nasution menyalami Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (Dok.IDN Times/istimewa)

Dirinya mengatakan bahwa, materi untuk debat ada enam tema yang akan diperbincangkan. Seperti kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, masalah pembagunan daerah/nasional, memperkokoh NKRI dan kesatuan bangsa, serta mengenai strategi penangan COVID-19.

"Perihal penanganan COVID-19 ini akan jadi salah satu tema central. Besok kita akan bertemu dengan panelis terkait dengan persiapan debat," jelasnya.

Baca Juga: Chat WA Ketua KAMI Medan Dibuka, Ada Perintah Melempari Polisi dan DPR

2. Soal teknis acara, pihak KPU Medan akan rapat koordinasi bersama panelis dan paslon

Catat! Ini Tanggal Debat Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota MedanAulia Rachman menyalami Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam penjelasannya, untuk soal teknis acara nantinya akan diatur melalui rapat koordinasi terlebih dahulu bersama panelis dan paslon perihal teknis untuk mencapai kesepakatan.

"Sesuai dengan regulasi mengenai protokol kesehatan. Debat nanti akan dihadiri Paslon, empat orang dari tim kampanyenya, dua dari Bawaslu dan lima dari KPU," terangnya.

3. Siaran debat akan disiarkan melalui live Youtube

Catat! Ini Tanggal Debat Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota MedanSalah satu Pasangan Calon Pilkada Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Menurutnya, pelaksanaan debat ini direncanakan akan dilakukan dengan siaran live dengan menghunakan media TV atau Youtube, untuk menghindari keramaian ditengah masa pandemik COVID-19.

"Nanti akan disiarkan live oleh lembaga penyiaran. Tapi belum disepakati melalui lembaga yang mana. Pokoknya nanti kita siapkan secara live menggunakan media tv atau YouTube yang bisa disaksikan sehingga tidak berbondong masuk ke dalam ruangan," tutupnya.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Tahfiz Qur'an, Akhyar Dilaporkan ke Bawaslu Medan

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya