Bus Mudik Gratis Pemko Medan Masuk Jurang, Bobby: Tak Ada Korban Jiwa

Penumpang sempat diminta untuk turun bus

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan Bobby Nasution angkat bicara terkait bus mudik gratis yang sempat masuk ke jurang di daerah Tapanuli Tengah, dirinya mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

“Saya sampaikan tidak ada korban jiwa, tidak ada korban luka,” katanya usai alat Idul Fitri di Taman Cadika Medan, pada Sabtu (22/4/2023).

Diketahui, bus mudik gratis merupakan salah satu dari program Pemerintah Kota Medan dengan total pemudik 5.182 orang dibagi tiga jadwal.

1. Penumpang sempat diminta untuk turun karena sopir telah mengetahui ada kendala

Bus Mudik Gratis Pemko Medan Masuk Jurang, Bobby: Tak Ada Korban JiwaPemko Medan menggelar mudik gratis (Dok. Istimewa)

Bobby juga mengatakan bahwa, sebelum kejadian tersebut sudah diketahui oleh sopir sehingga para penumpang diminta untuk turun.

“Memang itu sebelum terjadi kecelakaan sopir busnya sudah mengetahui ada kendala maka sebelum terjadi kecelakaan itu para penumpang sudah disuruh turun,” jelasnya.

2. Sopir bus meminta penumpang untuk turun, tapi barang-barangnya masih dalam bus

Bus Mudik Gratis Pemko Medan Masuk Jurang, Bobby: Tak Ada Korban JiwaBus mudik gratis yang digelar Pemko Medan mengalami kecelakaan (Dok. Istimewa)

Usai menurunkan para penumpang. Bus tersebut berupaya untuk tetap mencoba menanjak dengan niat sopir jika berhasil menanjak para penumpang akan kembali naik.

“Bus tetap mencoba tetap menanjak, setelah berhasil menanjak niatnya penumpang kembali dinaikkan tapi gk berhasil nanjak bus mundur. Namun, seluruh penumpang sudah dipastikan turun cuma barang-barangnya belum jadi ada video barang-barang yang beserak namun korbannya tidak ada,” ujarnya.

3. Video bus terguling masuk jurang ini sempat viral di media sosial

Bus Mudik Gratis Pemko Medan Masuk Jurang, Bobby: Tak Ada Korban JiwaBus mudik gratis yang digelar Pemko Medan mengalami kecelakaan (Dok. Istimewa)

Sebelumnya, informasi ini dilihat dari unggahan video yang sempat viral di media sosial berisi satu unit bus yang membawa penumpang program mudik gratis Pemko Medan terguling ke jurang mengalami kecelakaan, pada Jumat (21/4/2023).

Video tersebut dilihat dari instagram milik @medancyber_official ini menunjukkan sebuah bus yang terguling. Tampak ada beberapa souvenir dari Pemko Medan yang keluar dari bus yang terbalek tersebut.

Dalam postingan itu tertulis mobil ini mengalami kecelakaan di sekitar jurang Rampah Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Bus Almasar BK 7008 UD yang membawa penumpang mudik fasilitas Pemko Medan mengalami kecelakaan di sekitar Jurang Rampah Kabupaten Tapanuli Tengah," tulis pemilik akun instagram.

Baca Juga: Bus Mudik Gratis Pemko Medan Terguling di Sekitar Jurang Tapteng

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya