Comscore Tracker

12 Nama Terpilih Jadi Direksi BUMD Medan, Ini Pesan Wali Kota Bobby 

Setiap perusahaan daerah dipimpin empat direksi 

Medan, IDN Times - Usai melalui tahapan panjang, akhirnya tim seleksi dari Universitas Sumatera Utara (USU) mengumumkan penilaian pemilihan Direksi Badan Usaha Milik Daerah Kota Medan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Al Rahman sebagai ketua panitia seleksi jajaran direksi BUMD Medan mengumumkan 12 nama direksi di hadapan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

Berikut 12 nama direksi yang akan mengisi berbagai perusahaan umum daerah Medan. Siapa saja?

1. Perusahaan Umum Daerah Pasar

12 Nama Terpilih Jadi Direksi BUMD Medan, Ini Pesan Wali Kota Bobby Ilustrasi Pasar (IDN Times/Besse Fadhilah)

Untuk Perusahaan Umum Daerah Pasar atau PD Pasar Medan, Suwarno dipercaya menjabat Direktur Utama. Sementara Ismail Pardede menjabat Direktur Operasional.

Untuk Direktur Administrasi dan Keuangan diisi Fernando H Napitupulu. Sementara Direktur Pengembangan dan SDM dijabat Imam Abdul Hadi.

2. Perusahaan Umum Daerah Pembangunan

12 Nama Terpilih Jadi Direksi BUMD Medan, Ini Pesan Wali Kota Bobby Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Aulia Rachman saat penyampaian nama direksi BUMD Medan (Dok. Istimewa)

Sementara untuk Perusahaan Umum Daerah Pembangunan atau PD Pembangunan Medan dipimpin Gerald Patogi Siahaan sebagai Direktur Umum.

Sementara Ahmad Yasir Lubis menjabat Direktur Operasional, Bambang Hendarto menjabat Direktur Umum dan Keuangan/SDM dan Syafrizal Lubis sebagai Direktur Pengembangan.

Baca Juga: Panglima TNI: Vaksinasi 23 Daerah Sumut Masih di Bawah Target

3. Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong

12 Nama Terpilih Jadi Direksi BUMD Medan, Ini Pesan Wali Kota Bobby Foto hanya ilustrasi. (IDN Times/Shemi)

Sementara untuk perusahaan umum daerah Rumah Potong Hewan (RPH) dipimpin Harisandi Syafril Harahap sebagai Direktur Utama. Sementara Boy Miharza menjabat Direktur Operasional.

Sementara Jansen Sihaloho menjabatDirektur Umum dan Keuangan/SDM dan Rudi menjabat Direktur Pengembangan.

4. Pesan Bobby kepada direksi terpilih

12 Nama Terpilih Jadi Direksi BUMD Medan, Ini Pesan Wali Kota Bobby Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Aulia Rachman saat penyampaian nama direksi BUMD Medan (Dok. Istimewa)

Sementara itu, dalam kata sambutannya Bobby berpesan untuk nama-nama direksi yang terpilih harus bisa berdampingan dengan melakukan kegiatan sosial, karena tak terlepas dari wajah atau peran pemerintah Daerah.

"Namun, kita pahami pergantian direksi perusahaan di daerah ini memang semuanya sudah habis (masa jabatannya). Kami berharap kepada direksi bisa melaksanakan fungsi dan tugasnya. Banyak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Baik itu perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat sosial," ucapnya.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Sebut PPKM di Medan Berpeluang Turun Jadi Level 3

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya