12 Hari Pasca Permilu, Baru Satu Kecamatan di Medan Selesai 100 Persen

Ada penambahan panel di Medan Deli menjadi 5 panel

Medan, IDN Times - Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah mengatakan bahwa rekapitulasi penghitungan suara masih berlangsung di Kota Medan. Hal ini dikatakannya pada Senin (26/2/2024).

Dia mengatakan bahwa hingga saat ini baru satu kecamatan di Kota Medan yang telah selesai 100 persen. Total ada 21 kecamatan di Medan.

1. Saat ini dua Kecamatan akan menyusul 100 persen

12 Hari Pasca Permilu, Baru Satu Kecamatan di Medan Selesai 100 PersenPetugas KPPS mengalami kelelahan saat melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara (IDN Times/Ruhaili)

Sementara itu, Mutia menjelaskan saat ini ada dua Kecamatan di Kota Medan yang akan menyusul yaitu Medan Maimun dan Medan Polonia.

“Medan Maimun dan Medan Polonia akan menyusul penghitungan 100 persen. Sedangkan di satu Kecamatan yang sudah selesai 100 persen, adalah Medan Baru,” ucapnya pada IDN Times, Senin (26/2/2024).

2. Dalam penghitung suara KPU Medan akui tidak ada kendala

12 Hari Pasca Permilu, Baru Satu Kecamatan di Medan Selesai 100 PersenSuasana pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Mutia menambahkan bahwa, dalam penghitungan suara yang sedang berlangsung saat ini tidak ada kendala.

“Gak ada kendala, sekarang ini masing-masing PPK sudah membuka 4 panel. Medan Deli 5 Panel, itu yang paling banyak ada penambahan panel dimasing-masing PPK, sekarang ini 828 panel,” katanya.

3. Batas waktu ditingkat Kecamatan pada 2 Maret 2024

12 Hari Pasca Permilu, Baru Satu Kecamatan di Medan Selesai 100 PersenIlustrasi proses rekapitulasi Pemilu di tingkat kecamatan. (IDN Times/ Agung Sedana)

Lanjutnya, dengan dibukanya menjadi 5 panel di Medan Deli untuk percepatan dan besok direncanakan KPU Kota Medan akan memulai rekapitulasi penghitungan surat suara pemilu.

“Besok dimulai dengan acara pembukaan dulu. Batas waktu ditingkat Kecamatan seluruhnya 2 Maret 2024,” pungkasnya.

Baca Juga: Persaingan DPD RI asal Sumut, Pdt Penrad Bisa Geser Posisi K.H M Nuh

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya