Persesi Siantar Tunjuk Pelatih Malaysia Raja Isa Jadi Direktur Teknik

26 pemain berhasil lolos seleksi tahap kedua

Pematangsiantar, IDN Times - Upaya membangkitkan Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) sudah mulai dilakukan. Pembentukan tim sudah dilakukan dan berjalan sepekan. Peminat cukup tinggi untuk menjadi bagian dari klub bersejarah kota Pematangsiantar ini.

Terbukti 200 peserta mendaftar pada seleksi yang dibuka pekan lalu. Hasilnya sebanyak 26 orang berhasil masuk untuk selanjutnya mengikuti seleksi tahap 2.

"Pemain yang kita ambil tidak tentu, bisa 10 atau 15. Karena nanti ada pemain yang kita ambil dari luar,"kata CEO Persesi Joner Silaen saat dihubungi, Senin (17/7).

Selama masa pendaftaran, Joner menceritakan banyaknya minat atlet muda yang berasal dari luar kota untuk menjadi tim inti klub sepakbola Siantar itu. Meskipun demikian, atlet muda Siantar tetap menjadi prioritas tim.

"Banyak yang daftar dari Medan, Rantauparapat. Untuk Siantar juga banyak Luar Sumut banyak. Kita utamakan putra Siantar," ucapnya.

Baca Juga: Lama Mati Suri, Anak Rantau Jakarta Coba Bangkitkan Persesi Siantar

1. Mantan pelatih PSMS Medan, Raja Isa dipercaya sebagai Direktur Teknik

Persesi Siantar Tunjuk Pelatih Malaysia Raja Isa Jadi Direktur TeknikIDN Times/Gideon Aritonang

Mantan pelatih PSMS Medan Raja Isa dipercaya sebagai Direktur Teknik Persesi yang bertugas menyeleksi dan membentuk tim inti sejak seleksi tahap pertama. Pria yang memiliki paspor Malaysia itu juga dipercaya sebagai pelatih sementara tim.

"Pelatih kita masih tahap negoisasi. Pastinya bukan orang Siantar. Ini untuk pemantauan dulu bentuk tim. Head coach (kepala pelatih) kemungkinan dari PS TIRA. Kita pasti buat kejutan di siantar ini," terangnya.

2. Lapangan belum memadai, Persesi pontang-panting berlatih

Persesi Siantar Tunjuk Pelatih Malaysia Raja Isa Jadi Direktur TeknikIDN Times/Gideon Aritonang

Saat ini Kota Siantar belum memiliki lapangan sepakbola standart nasional. Lapangan Sang Naualuh yang dulu nya pernah dipakai sebagai markas masih dalam proses rehab.

Untuk itu manejemen Persesi masih putar otak untuk menempatkan pemain nya berlatih dan bertanding. "Rencana nya lapangan Kodim 0207/SML. Tapi masih belum kita bicarakan memang sama pihak sana,"terang Joner.

3. Pemain dipersiapkan hadapi kompetisi Liga 3 Asprov Sumut

Persesi Siantar Tunjuk Pelatih Malaysia Raja Isa Jadi Direktur TeknikIDN Times/Gideon Aritonang

Sementara itu Dirtek Persesi Raja Isa mengharapkan fokus pemain untuk berlaga di liga profesional. Kota Siantar, kata dia, memiliki potensi besar dalam dunia sepak bola.

"Kita mau eksis aja dulu. Saya penting berpartisipasi. Bagaimana Siantar kick off. Mau menang kalah yang penting proses. Kita gak ada beban. Kita main aja dulu,"ujarnya.

Raja Isa bercermin dari pemain Timnas Indonesia yang berasal dari Siantar, Riko Simanjuntak. Meski dalam hal postur tubuh, Raja Isa berharap pemain yang memiliki tubuh tinggi besar.

"Saya tidak asing dengan persesi. Siantar kan punya track record yang baik. Di sini memang punya Riko Simanjuntak. Kita juga butuh pemain tinggi. Tak hanya yang lincah. Kita berharap bermain keras tapi bersih. Saya senang kerja sama dengan Siantar,"pungkasnya.

Baca Juga: PSDS Junior Seleksi 158 Pemain Menuju Piala Soeratin 2019

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You