Comscore Tracker

Penantian Staf Pasar Titi Kuning Medan Terwujud Tahun Ini 

PUD Pasar Medan tengah berbenah dengan berbagai program

Medan, IDN Times- Selain membenahi pasar, kesejahteraan karyawan menjadi salah satu fokus Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan saat ini. Salah satu yang dinantikan para staf adalah adanya pengangkatan.

Tahun ini, impian sejumlah staf terwujud. Setelah lama menanti, mereka mendapat kenaikan status.

Seperti yang dialami Khainyl Akbar dan T Hazmy, staf di Pasar Titi Kuning Medan. Mereka tersenyum lega setelah mendapatkan status pegawai tetap.

"Saya sudah 5 tahun bekerja di PUD Pasar. Baru tahun ini akhirnya diangkat menjadi pegawai tetap. Tentu sangat bersyukur. Terima kasih kepada pimpinan, khususnya Dirut Pak Suwarno," kata Khainyl, Selasa (19/7/2022).

1. Penantian bertahun-tahun terwujud tahun ini

Penantian Staf Pasar Titi Kuning Medan Terwujud Tahun Ini Pasar Titi Kuning (Dok.Istimewa)

Kegembiraan yang sama juga dirasakan Sarwedi Sinulingga. Dia merupakan tenaga honorer di Pasar Titi Kuning. Namun sejak 2019 dia baru diangkat sebagai calon pegawai (capeg). Begitu juga Reky Fernanda Damanik. "Saya sudah 3 tahun menjalani status honor. Syukurnya sekarang diangkat menjadi capeg," beber Reky.

Arif Budiman tak kalah girang. Selama empat tahun dia hanya Pekerja Harian Lepas (PHL). Sekarang dia berstatus honorer. Pengangkatan status juga terjadi di pasar-pasar lainnya. 

Baca Juga: Tim SAR Hentikan Pencarian Remaja Tenggelam di Pantai Ujung Batee

2. Kenaikan status bisa tingkatkan motivasi

Penantian Staf Pasar Titi Kuning Medan Terwujud Tahun Ini Ilustrasi Pasar (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sementara itu Kepala Pasar Titi Kuning, Bananda Suandi mengatakan dengan kenaikan status itu bisa meningkatkan motivasi para pekerja untuk meningkatkan kualitas Pasar Titi Kuning yang dipimpinnya.

"Pastinya sekarang PUD Pasar berusaha menambah pendapatan perusahaan dan menyejahterakan karyawan.Ya semoga di kepemimpinan direksi yang sekarang, perusahaan tambah maju dan berkembang," kata Bananda.

3. PUD Pasar Medan sedang berusaha berbenah dengan berbagai inovasi

Penantian Staf Pasar Titi Kuning Medan Terwujud Tahun Ini Suwarno, Dirut PUD Pasar Medan yang baru (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya PUD Pasar yang kini dipimpin Suwarno punya beberapa program untuk membenahi pasar. Mulai dari bersih-bersih pasar agar jadi tempat yang nyaman bagi pembeli dan pedagang, keamanan di pasar tradisional, dan tentunya meningkatkan PAD dari sektor pasar.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution sebelumnya juga berpesan kepada direksi agar meningkatkan transaksi uang elektronik di pasar.

Baca Juga: Gelaran W20 Danau Toba, Angkat Isu Perempuan hingga Pendampingan UMKM

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya