Jokowi Ikut Macet-macetan ke Hillpark hingga Pasar Buah Berastagi

Jokowi liburan bareng 3 cucunya

Medan, IDN Times- Presiden Joko 'Jokowi' Widodo melanjutkan libur lebaran di Medan dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata. Pada hari ketiganya di Sumut atau lebaran H+4, Sabtu (13/4/2024), dia berwisata ke Sibolangit, Deli Serdang lalu berlanjut ke Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Dari video yang beredar Jokowi bersama ketiga cucunya Sedah Mirah, Al Nahyan dan Al Saud yang merupakan putra putri Bobby Nasution-Kahiyang terlihat memberi makan angsa di The Hill. Ini merupakan resort yang terletak di seberang Hillpark, sebuah pusat permainan di Sibolangit, Deli Serdang.

1. Jokowi belanja di Pasar Buah Berastagi

Jokowi Ikut Macet-macetan ke Hillpark hingga Pasar Buah BerastagiPresiden Jokowi saat menyambangi Pasar Buah Berastagi (instagram/jokowi)

Kemudian Jokowi juga menyambangi Pasar Buah Berastagi. Kehadiran Jokowi membuat heboh para pedagang dan warga Berastagi.

"Pasar Buah Berastagi merupakan simbol kekayaan budaya serta agraris Tanah Karo, juga mewakili kehidupan para petani yang terus merawatnya dari generasi ke generasi. Sekitar 70 persen penduduk Kabupaten Karo bekerja pada sektor pertanian, sehingga pasar seluas satu hektare ini menjadi tempat perdagangan, sekaligus wujud kekuatan dan ketahanan komunitas lokal," begitu pernyataan Jokowi di akun instagram-nya.

"Di sini saya sempat membeli buah dan sayuran, seperti jeruk, mangga, salak, serta kentang merah. Sangat penting untuk kita senantiasa mendukung kemakmuran sektor pertanian Indonesia."

2. Mobil rombongan Jokowi ikut terjebak macet jalur Medan-Berastagi

Jokowi Ikut Macet-macetan ke Hillpark hingga Pasar Buah BerastagiPresiden Jokowi saat menyambangi Pasar Buah Berastagi (instagram/jokowi)

Selain itu dari video yang beredar kendaraan Jokowi ikut terjebak macet di perjalanan. Meskipun dikawal Voorijder, namun tak mampu menembus kemacetan.Diketahui jalur Medan-Berastagi memang sangat padat dan selalu macet panjang saat weekend ataupun liburan.

3. Sejak hari kedua lebaran Jokowi datang ke Sumut

Jokowi Ikut Macet-macetan ke Hillpark hingga Pasar Buah BerastagiPresiden Jokowi saat mengajak cucu-cucunya ke mal di Medan (instagram/jokowi)

Sebelumnya Jokowi sejak hari kedua berada di Medan untuk berlebaran bersama keluarga Bobby Nasution-Kahiyang Ayu. Ini merupakan kali pertama Jokowi berlebaran di Medan.

Pada hari pertama Jokowi menyempatkan menggelar open house di Jakarta usai Salat Id. Kemudian hari kedua pada sore hari dia tiba di Medan dan mengajak cucu-cucunya ngemal di Medan. Keesokan harinya Jokowi salat Jumat di Masjid Agung Medan.

 

Baca Juga: Warga Medan Terkejut Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Agung

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya