Hore! Telkomsel Bagi-bagi Kuota 5 GB Cuma Rp1, Begini Caranya

Sebagai kompensasi untuk pelanggan wilayah Sumatra

Medan, IDN Times - Kabar gembira untuk pengguna Telkomsel. Operator selular ini memberikan kuota internet 5 Gigabyte dengan hanya cukup membayar Rp1 pada Kamis (13/8/2020). Tapi khusus untuk pengguna wilayah Sumatra.

Para pelanggan Telkomsel di Medan, Sumatra Utara sudah membuktikan kabar ini. Andi Makasau Petta, salah satu pelanggan Telkomsel awalnya mengaku gak percaya dengan kabar ini. "Iya awalnya gak yakin. Kan banyak juga hoaks beredar. Ternyata setelah kawan-kawan membuktikan, saya coba juga bisa," kata pria yang akrab disapa Petta ini.

Apa alasan Telkomsel memberikan kuota dengan harga super miring ini?

1. Kuota ini sebagai kompensasi untuk pelanggan karena sinyal sempat down pada 12 Agustus lalu

Hore! Telkomsel Bagi-bagi Kuota 5 GB Cuma Rp1, Begini Caranyascreenshot dari handphone (IDN Times/Doni Hermawan)

Kompensasi ini merupakan bentuk tanggung jawab Telkomsel karena sinyal yang sempat down, Selasa 11 Agustus 2020 lalu. Saat itu terjadi kebakaran pada fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru yang berdampak pada sinyal di beberapa wilayah Sumatra seperti Aceh, Sumatra Utara, Riau dan Sumatra Selatan.

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah Sumatra," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Baca Juga: Sinyal Telkomsel di Sumut Ikut Lumpuh, Ternyata Ini Penyebabnya

2. Begini cara mengaktifkan paket 5 GB

Hore! Telkomsel Bagi-bagi Kuota 5 GB Cuma Rp1, Begini CaranyaIlustrasi handphone (IDN Times/Mela Hapsari)

Untuk mengaktifkan paket ini pelanggan cukup mengetikkan *888*20# di layar handphone. Kemudian akan muncul tulisan, "Terimakasih sudah tetap setia bersama kami, nikmati paket special untuk anda Rp1 5GB 100 menit tsel dan 100 SMS tsel untuk 2 hari.

Ya, tidak hanya paket kuota, tapi juga pelanggan bisa menelpon 100 menit dan 100 SMS ke sesama Telkomsel.

 

3. Kuota hanya berlaku 2 hari

Hore! Telkomsel Bagi-bagi Kuota 5 GB Cuma Rp1, Begini CaranyaIlustrasi handphone atau ponsel pinrar dan digitalisasi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Memang durasi kuota internet murah ini hanya untuk 2 hari saja. Tapi hal itu sudah cukup membuat pelanggan senang. "Alhamdulillah, dua hari pun tapi Rp5 GB sudah lumayan. Bisa buat nonton streaming nanti malam," kata pelanggan Telkomsel lainnya, Arifin.

Telkomsel sendiri trending di twitter sejak beberapa hari terakhir karena sinyal lumpuh dan berlanjut dengan kompensasi.

Baca Juga: Usai Gedung HPBB Terbakar, Layanan Telkomsel di Sumatera Mulai Pulih

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya