Comscore Tracker

Harapan Para Hafiz dan Hafizah di Rumah Qur'an Medan Berkah 

Dijanjikan beasiswa ke Kairo untuk para penghafal Al-Qur'an

Medan, IDN Times - Rumah Quran Medan Berkah (RQMB) yang baru diresmikan 30 Oktober lalu diharapkan mampu menjadi wadah untuk para penghapal Al-Qur'an. RQMB beralamat di Jalan Perisai Pribumi 7, Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara.

RQMB sebelumnya diresmikan Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora bersama Bobby Afif Nasution. Anis mengatakan RQMB rencananya akan didirikan di seluruh Indonesia.

1. Program Rumah Qur'an rencananya didirikan di seluruh Indonesia

Harapan Para Hafiz dan Hafizah di Rumah Qur'an Medan Berkah Ilustrasi Al-Qur'an dan Buku Yasin (IDN Times/Besse Fadhilah)

Anis Matta mengatakan, program ini tidak hanya di kota Medan saja. Tapi diharapkan wadah-wadah untuk para penghafal Al-Qur'an bisa dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi saudara-saudara kita di tempat lain untuk ikut memasyarakatkan Al-Qur'an kepada seluruh umat Islam di Indonesia, melalui program Rumah Qur'an yang InsyaAllah kita dirikan di seluruh pelosok nusantara ini," kata Anis Matta.

Baca Juga: Bobby Nasution Janjikan Beasiswa ke Kairo untuk Hafiz Qur'an dan Ustaz

2. Seorang santri ingin menghafal Qu'ran untuk kedua orangtuanya

Harapan Para Hafiz dan Hafizah di Rumah Qur'an Medan Berkah Bobby Nasution dan Anis Matta saat meresmikan Rumah Qur'an Medan Berkah (Dok.IDN Times/istimewa)

Seorang santri Rumah Quran Medan Berkah, Hafizah Irfan mengatakan, dirinya bersemangat menghafal Al-Qur'an untuk orangtuanya. Hal itu disampaikannya lewat sepucuk surat yang dibacakannya.

"Kami ingin menghadiahkan mahkota terindah kepada ayah dan ibu kami. Kami pengin menghafal Alquran 30 juz," kata Hafizah.

Dia pun berharap RQMB ini mendapat perhatian penuh. Terutama dari Bobby Nasution sebagai pendirinya.

3. Bobby Nasution janjikan beasiswa ke Kairo

Harapan Para Hafiz dan Hafizah di Rumah Qur'an Medan Berkah Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyalami seorang anak saat meresmikan Rumah Qur'an Medan Berkah (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya Bobby Afif Nasution yang akan maju sebagai calon wali kota Medan menjanjikan beasiswa kepada para penghafal Al-Qur'an dan ustaz ke Kairo, Mesir.

"Nanti ada beasiswa, bukan hanya universitas umum tapi beasiswanya bagi yang ingin menjadi ustaz. Nanti ke depannya Insya Allah Pemerintah Kota Medan akan memberikan beasiswa sampai Al-Azhar, beasiswa ke Arab Saudi. Inilah kemudian ke depannya menjadi pemimpin Kota Medan landasan karakternya Al-Qur'an yang akan membawa masyarakat Indonesia ke depannya mencapai 5 besar dunia," ungkap Bobby.

Baca Juga: Ekonom: Bobby Berpeluang Lebih Cepat Realisasikan Pembangunan di Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya