Comscore Tracker

Gadis 11 Tahun asal Sibolga Lolos ke Final Putri Cilik Indonesia

Lolos mewakili Kepulauan Riau

Batam, IDN Times - Usianya baru menginjak 11 tahun, namun pada usia muda itu, gadis imut ini sudah menoreh berbagai prestasi. Mutiara, namanya. Tahun ini gadis asal Sibolga itu akan mengikuti final dalam ajang pemilihan putri cilik Indonesia Tahun 2019.

Tiara sapaan akrabnya, putri sulung dari pasangan Nainggolan dan Shanty ini pun berharap dukungan dari masyarakat luas khususnya dari Kepulauan Riau. Ya, memang Mutiara sudah berdomisili di daerah Batam.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat, semoga putri kami bisa menjadi terpilih menjadi juara di final Putri Cilik Indonesia Tahun 2019," kata Mamanya Mutiara, S Hutabarat saat dihubungi melalui whatsapp, Kamis (23/5).

Baca Juga: Rekrut Anggota Baru di Sibolga, GMNI Ajak Menyatu dengan Alam

1. Bakat Model sejak berumur 5 tahun

Gadis 11 Tahun asal Sibolga Lolos ke Final Putri Cilik IndonesiaIDN Times/istimewa

Dikatakan, saat ini Mutiara masih mengecam pendidikan kelas 6 SD di Sekolah Putera Batam. Walaupun masih terbilang muda, namun berbagai prestasi di bidang modelling telah banyak diraih oleh Mutiara.

"Memang sejak usia 5 tahun sudah nampak bakat dia sebagai model. Mutiara itu pernah ikut kompetisi di bidang modelling Top Eight dalam ajang Best Model of Indonesia," kata Ibu Mutiara.

2. Mutiara juga berprestasi di sekolah

Gadis 11 Tahun asal Sibolga Lolos ke Final Putri Cilik IndonesiaIDN Times/istimewa

Selain memiliki bakat di bidang model, Hubarat mengatakan, Mutiara juga memiliki prestasi yang gemilang di sekolahnya. Mutiara pun selalu meraih juara di sekolah tempatnya mengecam pendidikan.

"Kalau masalah prestasi, Mutiara selalu masuk juara 2 besar di sekolahnya. Mutiara juga anak teraktif dalam berbahasa Inggris," ungkapnya.

3. Masuk final, Mutiara akan berangkat ke Jakarta Juli nanti

Gadis 11 Tahun asal Sibolga Lolos ke Final Putri Cilik IndonesiaIDN Times/istimewa

Setelah menjuarai kompetisi modelling tingkat Kota dan Provinsi di bidang Non akademik, saat ini Mutiara dipercaya untuk mewakili Kepulauan Riau pada kompetisi putri cilik Indonesia Tahun 2019.

"Bulan Juli ini, dia (Mutiara) sudah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti final di ajang putri cilik indonesia," katanya.

4. Dukung Mutiara lewat instagram

Gadis 11 Tahun asal Sibolga Lolos ke Final Putri Cilik IndonesiaIDN Times/istimewa

Untuk memberi dukungan kepada Mutiara, Ibunya mengatakan, masyarakat bisa follow akun instagram @officialindonesiagirl. Pada akun itu, masyarakat cukup memberi like dan share sebanyak-banyaknya foto atas nama Mutiara di akun @officialindonesiagirl.

"Mohon dukungan dan doanya yah terkhusus warga Kepri dan Kota Sibolga, jangan lupa juga ya untuk follow akun instagram Mutiara di @lfvyeo," ungkapnya.

Baca Juga: Festival Ramadan Fair Sibolga Dibuka, Gelar Lomba Budaya Islam

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya