Comscore Tracker

Dukung Syekh Hussein dan Layar Dakwah, Edy: Saya Ingin Muliakan Ulama

Edy dukung safari dakwah yang digelar di Medan

Medan, IDN Times- Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi mendapat kunjungan dari Syekh Hussein Jaber, adik dari Almarhum Syekh Ali Jaber di Rumah Dinas Gubernur Sumut, 29 Juli 2022 lalu. Syekh Hussein datang bersama Layar Dakwah.

Seperti diketahui Syekh Hussein Jaber dan Layar Dakwah menggelar program Safari Dakwah.

1. Syekh Jaber pimpin Salat Jumat di Masjid Rumah Dinas

Dukung Syekh Hussein dan Layar Dakwah, Edy: Saya Ingin Muliakan UlamaLayar Dakwah dan Syekh Hussein Jaber bersama Gubernur Sumut (Dok.Istimewa)

Pada momen itu, Edy mempersilakan Syekh Hussein Jaber menjadi khatib dan imam Salat Jumat di masjid rumah dinas. Dilanjutkan dengan makan siang.

“Saya ingin memuliakan ulama, saya sangat mendukung dakwah-dakwah seperti ini. Ingin Sumatra Utara lebih berkah dengan adanya ulama-ulama yang hadir," kata Edy.

2. Syekh Hussein sebut Layar Dakwah punya program bagus untuk penghafal Al-Qur’an

Dukung Syekh Hussein dan Layar Dakwah, Edy: Saya Ingin Muliakan UlamaIlustrasi Al-Qur'an dan Buku Yasin (IDN Times/Besse Fadhilah)

Dalam tersebut Syekh Hussein Jaber juga memperkenalkan Layar Dakwah yang telah membawanya ke Medan untuk Safari Dakwah.

“Alhamdulillah, saya kalau ke Kota Medan selalu bersama Layar Dakwah. Layar Dakwah memiliki program-program yang sangat bagus tentunya untuk para penghafal Al-Qur’an," ucap Syekh Hussein Jaber.

Edy pada kesempatan itu sedikit banyaknya tentang sejarah masuknya islam yaitu di Barus. Sebuah kecamatan yang ada di Tapanuli Tengah. Hal itu tandai adanya makam Syekh Mahmud Al-Mutahzam.

3. Memberikan kenang-kenangan berupa Al-Qur’an dan buku karya Almarhum Syekh Ali Jaber kepada Edy.

Dukung Syekh Hussein dan Layar Dakwah, Edy: Saya Ingin Muliakan UlamaLayar Dakwah dan Syekh Hussein Jaber bersama Gubernur Sumut (Dok.Istimewa)

Sementara Pimpinan Layar Dakwah, Ustaz Luthfi bersyukur Gubernur Sumut Edy Rahmayadi peduli dengan dakwah dan para ulama.
“Alhamdulillah, dapat bertamu dikediaman orang nomor satu di Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi ditambah lagi bersama ulama yaitu Syekh Hussein Jaber, semoga Sumatera Utara semakin berkah," kata Ustaz Luthfi.

Pada Syekh Hussein Jaber dan Tim Layar Dakwah memberikan kenang-kenangan berupa Al-Qur’an dan buku karya Almarhum Syekh Ali Jaber kepada Edy.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya