Diguyur Hujan Deras, Ini Titik-titik Banjir di Kota Medan

Banyak kendaraan mogok terjadi kemacetan

Medan, IDN Times- Hujan deras mengguyur Kota Medan dan sekitarnya pada Selasa (23/11/2021) malam. Akibatnya sejumlah daerah terendam banjir. Hujan terjadi mulai pukul 18.30 WIB hingga mulai reda sekitar pukul 20.00 WIB

Pantauan IDN Times, ada beberapa titik di Kota Medan yang terendam banjir. Sehingga menyebabkan banyak kendaraan warga mogok serta kemacetan. Bahkan beredar video soal parkiran mal yang terendam air. 

1. Kawasan Jalan Asia hingga Lapangan Merdeka

Diguyur Hujan Deras, Ini Titik-titik Banjir di Kota MedanSejumlah pengendara mendorong motornya karena banjir di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Selasa (24/11/2021). (Dok.IDN Times/screenshot video)

Banjir juga terjadi pusat kota Medan. Contohnya kawasan Jalan Stasiun depan Stasiun Kereta Api Medan, dan kawasan Lapangan Merdeka seperti Jalan Pulau Pinang. Ketinggian air hampir mencapai hampir satu meter. Banjir menyebabkan beberapa motor harus putar arah. Bahkan beberapa yang nekat menerobos kendaraannya mati.

Selain itu banjir juga terjadi di kawasan Jalan Asia Medan. Terlihat mobil-mobil yang terparkir di luar terendam hingga separuh body. Banjir juga terjadi di Jalan Thamrin Medan, MT Haryono hingga kawasan Asia Mega Mas.

"Saya terjebak banjir. Banyak kendaraan mogok di sini," kata Adrian, salah seorang pengendara yang kesulitan karena banjir.

2. Kawasan Griya hingga Gatot Subroto

Diguyur Hujan Deras, Ini Titik-titik Banjir di Kota MedanMotor warga mogok karena banjir di Medan, Selasa (23/11/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Daerah titik banjir lainnya adalah kawasan Griya atau Jalan Tengku Amir Hamzah. Termasuk juga akses di Jalan Danau Singkarak, Jalan Ayahanda serta Jalan Gatot Subroto, tepatnya kawasan depan Plaza Medan Fair. Jalan terendam dengan perkiraan 60 hingga 80 sentimeter.

"Jalan Griya ditutup semua, Danau Singkarak juga. Putar ke Gatot Subroto macet total dari Simpang Barat," kata Dani, salah seorang warga.

Baca Juga: Banjir, Jembatan Penghubung Putus dan Warga Harus Putar Jalan

3. Kawasan Jalan Setia Budi termasuk Komplek Setia Budi Indah hingga Ringroad

Diguyur Hujan Deras, Ini Titik-titik Banjir di Kota MedanIlustrasi banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain itu kawasan lain yang terendam banjir adalah kawasan Setia Budi. Termasuk Komplek perumahan elit Taman Setia Budi Indah (Tasbi). Begitu juga di Jalan Intisari Medan.

Banjir juga terjadi di kawasan Universitas Sumatera Utara (USU) Medan dengan volume air yang tinggi.

4. Kawasan Ringroad hingga Sunggal

Diguyur Hujan Deras, Ini Titik-titik Banjir di Kota MedanIlustrasi Banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain itu banjir parah juga terjadi di kawasan Ringroad atau Jalan Gagak Hitam, Medan Sunggal. Terutama di depan mal Focal Point yang bersebelahan dengan Kawasan Tasbi 2. 

Mobil-mobil sampai terbawa air. Ada juga yang harus didorong warga karena mogok. Banjir juga terjadi di kawasan Sei Sikambing. Beberapa daerah lain yang terendam adalah Jalan Setia Luhur hingga Jalan Dwikora.

5. Parkiran mal juga terendam banjir

Diguyur Hujan Deras, Ini Titik-titik Banjir di Kota MedanParkiran mal di Medan terendam banjir, Selasa (23/11/2021) malam. (Dok.IDN Times/istimewa)

Dari video yang beredar, kawasan mal juga ikut terendam banjir. Seperti di Podomoro Delipark, air juga masuk ke parkiran. Begitu juga di Mal Center Point di Jalan Jawa. Parkiran bawah tanahnya terlihat motor-motor tergenang air. 

Baca Juga: Banjir Genangi Puluhan Hektare Lahan Sawit dan Sawah di Batubara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya