Alumni SMAN 1 Binjai Rencana Bangun Taman Pembelajaran di Sekolah

Untuk tempat ekstrakurikuler siswa usai jam sekolah

Binjai, IDN Times - Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Binjai berencana membangun taman belajar. Langkah ini bertujuan sebagai tempat ekstrakulikuler siswa-siswi usai jam pelajaran di sekolah. Rencananya pembangunan taman belajar ini akan dibangun di lahan kosong belakang Smansa. 

Mewakili seluruh panitia, Ketua Harian, Sedarta Sitepu, didampingi Sekretaris, Hj Khairunnisa langsung beraudiensi dengan Wali kota Binjai, HM Idaham di Ruang Binjai Command Center (BCC), Selasa (9/7).

Baca Juga: Gelar Donor Darah , Gerpama Tebing Tinggi Asah Kepekaan Sosial Pemuda

1. Adakan reuni akbar penggalangan dana

Alumni SMAN 1 Binjai Rencana Bangun Taman Pembelajaran di Sekolahdata.kemdikbud.go.id

Pada pertemuan itu, Sedarta Sitepu mengatakan, bahwa para alumni berencana mengadakan reuni akbar guna mendukung serta menggalang dana, demi terwujudnya pembangunan taman pembelajaran di Smansa Binjai. 

"Reuni akbar yang digelar nanti dimanfaatkan  untuk menggalang dana pembangunan taman pembelajaran, kami akan mengundang seluruh alumni Smansa Binjai," kata Sedarta.

2. Dapat bantuan dan dukungan Wali kota Binjai

Alumni SMAN 1 Binjai Rencana Bangun Taman Pembelajaran di SekolahIDN Times/Handoko

Pada kesempatan yang sama, Wali kota Binjai HM Idaham sangat mendukung dan siap membantu pembangunan taman pembelajaran, mengingat dirinya juga sebagai alumni di Smansa Binjai. 

"Pembangunan taman pembelajaran di Smansa Binjai sejalan dengan rencana Pemerintah Kota Binjai untuk memperbaiki serta mengelola kawasan di pinggiran sungai, jadi tentunya Pemko akan sangat mendukung," kata Idaham. 

3. Pemko Binjai tengah perbaiki DAS

Alumni SMAN 1 Binjai Rencana Bangun Taman Pembelajaran di Sekolahbinjaikota.go.id

Saat ini Pemko Binjai tengah memperbaiki seluruh kawasan di Daerah Aliran Sungai (DAS). Bahkan beberapa waktu lalu Pemko Binjai, sudah menebar bibit ikan dan melakukan penanaman pohon di sepanjang aliran DAS. Hal ini dilakukan guna menjaga kesinambungan kehidupan yang akan datang.  

"Kita tebar bibit ikan jurung, serta sudah ada lubuk larangan. Kita berharap kedepannya anak dan cucu kita bisa menuai hasil dari apa yang kita perbuat hari ini," pungkas Idaham.

Baca Juga: KPU Binjai Ajukan Anggaran Rp17 Miliar untuk Pilkada 2020

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya