Comscore Tracker

11 Murid SD Jadi Korban Pedofilia, Enam Sudah Diperiksa Polisi

Gelar perkara penetapan tersangka dilakukan Senin besok

Medan, IDN Times - Kasus pelecehan seksual terhadap anak di kawasan Medan Tuntungan yang dilaporkan ke Polda Sumut pada Rabu 24 April 2019 lalu, sudah masuk tahap pemeriksaan saksi korban.

Setidaknya enam anak yang diduga menjadi korban telah diperiksa oleh penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumut kemarin. Langkah selanjutnya akan dilakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka.

Pemeriksaan terhadap saksi korban dibenarkan oleh Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumut, Kompol Reinhard Nainggolan. Selain itu, penyidik juga telah menyarankan kepada korban untuk melakukan visum et repertum atas tindak pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh terlapor JM alias Jimmy 34 tahun.

"Enam anak telah diambil keterangannya untuk dibuatkan ke dalam berita acara pemeriksaan. Setelah itu, kita akan melakukan gelar perkara dan koordinasi dengan pihak dokter juga akan dilakukan," kata Kompol Reinhard Nainggolan, Jumat (3/5) kemarin.

1. Gelar perkara penetapan tersangka dilakukan Senin besok

11 Murid SD Jadi Korban Pedofilia, Enam Sudah Diperiksa Polisi(Ilustrasi pelecehan seksual) IDN Times/Sukma Shakti

Masih dikatakan Reinhard, penyidik akan melakukan gelar perkara Senin (6/5) mendatang untuk menetapkan tersangka. Selesai gelar perkara, dalam waktu dekat penyidik juga akan mengambil keterangan korban dan saksi lainnya.

"Adapun keenam korban yang telah diambil keterangannya yakni G (8), R (8), M (10), T (10), F (8) dan D (10)," jelas Reinhard

Baca Juga: Pelaku Pelecehan Seksual di MRT Akan Ditindak Tegas dan Diganjar Denda

2. Sebanyak 11 anak yang diduga menjadi korban dalam kasus ini

11 Murid SD Jadi Korban Pedofilia, Enam Sudah Diperiksa Polisinews.okezone.com

Sebelumnya, penyidik Renakta Ditreskrimum Polda Sumut, telah melakukan pemeriksaan dan meninjau tempat kejadian perkara kasus 11 pelajar SD yang diduga menjadi korban pedofilia di kawasan Medan Tuntungan.

11 pelajar SD yang diduga menjadi korban merupakan warga Kecamatan Medan Tuntungan. Mereka sudah membuat laporan ke Poldasu dan laporan sudah diterima sesuai Surat Tanda Terima Lapor Polisi Nomor 594/IV/2019 tanggal 24 April 2019 yang diterima Brigadir Arfan Dilla.

3. Kasus terungkap karena kecurigaan warga terhadap perilaku aneh Jimmy

11 Murid SD Jadi Korban Pedofilia, Enam Sudah Diperiksa Polisi(Ilustrasi pelecehan seksual) IDN Times/Sukma Shakti

Menurut Sulis Setriani Ketaren (37), orangtua korban yang membuat pengaduan ke Polda Sumut,  kepada wartawan, Kamis (25/4), peristiwa pedofilia ini diketahui, Senin (22/4). 

Kasus ini mulai terbongkar ketika salah seorang pemuka agama Sofyan Sembiring curiga dengan JM (34), warga Jalan Bunga Turi II, Lingkungan IV, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan yang suka tidur bersama anak-anak dan memeluknya di warung yang ada ayunan di pinggir sawah kawasan tersebut. 

Baca Juga: Mengharukan! Perjuangan Sopir Angkot Lolos Jadi Anggota DPRD Sibolga

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You