Cekcok Soal Pekerjaan, Pria asal Langkat Bacok Temannya hingga Tewas

Keduanya buruh di pabrik kelapa sawit

Langkat, IDN Times - Dendi alias Tarkul (34) ditangkap Satreskrim Polres Langkat. Pria asal Dusun Suka Mulia, Desa Perkebunan Tanjung Keliling, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, ditangkap usai menghabisi nyawa rekan kerjanya sendiri dengan sebilah senjata tajam.

"Korban Hendra Ginting, meninggal usai dibacok dengan mengalami luka di wajah, luka tangan kanan dan tangan kiri, luka robek pada bagian perut sepanjang tiga sentimeter," kata Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Beltran, Kamis (18/5/2023).

1. Cekcok mulut berujung kematian, korban alami luka bacok disekujur tubuh

Cekcok Soal Pekerjaan, Pria asal Langkat Bacok Temannya hingga TewasPelaku pembacokan teman sendiri diamankan pihak kepolisian (IDN Times/ istimewa)

Peristiwa berdarah itu, jelas dia, terjadi pada Selasa tanggal 16 Mei 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. Korban dan pelaku merupakan pekerja buruh kasar di salah satu pabrik kelapa sawit (PKS). Di lokasi kerja, keduanya terlibat cekcok dan terjadilah peristiwa berdarah dan korban akhirnya bersimbah darah di areal parkiran PKS. 

"Sebelumnya, mereka memang terlibat cekcok dan membuat pelaku emosi. Lantas, pelaku mengambil parang dan menghabisi nyawa korban. Dengan luka yang diterima, korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Tapi, nyawanya sudah tidak tertolong lagi," ungkap dia.

Baca Juga: Setelah Lampung, Jokowi Cicipi Off Road di Jalanan Labura Sumut

2. Pelaku ditangkap polisi tanpa melakukan perlawanan

Cekcok Soal Pekerjaan, Pria asal Langkat Bacok Temannya hingga TewasIlustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Atas kejadian ini, keluarga korban membuat laporan ke pihak kepolisian. Lantas ditindaklanjuti hingga akhirnya petugas turun ke lokasi kejadian. Usai melakukan olat tempat kejadian perkara (TKP). Polisi lantas mencari keberadaan pelaku dan mengamankannya dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

"Pelaku ditangkap usai kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Dia kita amankan (tangkap) tanpa melakukan perlawanan saat berada di sebuah rumah milik temannya di Kota Binjai," papar Luis.

3. Polisi amankan parang dan beberapa barang bukti usai kejadian

Cekcok Soal Pekerjaan, Pria asal Langkat Bacok Temannya hingga TewasIlustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari tangan pelaku, tegas dia, kepolisi berhasil mengamankan satu baju berwarna hitam yang berlumuran darah, satu celana pendek warna biru, satu bilah parang bergagang kayu dan satu potong baju kaos warna ungu.

"Pelaku saat ini masih kita mintai keterangan untuk mengungkap motif dan kronologis pasti kejadian. Memang korban sempat dibawa ke rumah sakit sekitar dan untuk kepentingan autopsi korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," tegas Luis.

Baca Juga: Pamit ke Malaysia, Ibu Muda Langkat Hilang saat Berangkat ke Bandara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya