Warga Desa Kubah Minta Perbaikan Jalan, NasDem Siap Perjuangkan

Rahudman langsung menghubungi Wakil Bupati Deliserdang

Deliserdang, IDN Times - Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut, Rahudman Harahap menyatakan kesiapan untuk membantu dan memperjuangkan perbaikan jalan di Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang.

Hal ini karena pengaduan warga Desa Kubah Sentang yang disampaikan oleh warga dalam acara silaturahmi dengan puluhan masyarakat Desa Kubah Sentang, Selasa (28/2/203).

“Saya segera sampaikan dengan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Deliserdang, Yusuf Siregar yang juga Wakil Bupati Deliserdang, agar jalan di Desa Kubah Sentang bisa diprioritaskan untuk diperbaiki,” kata Rahudman Harahap.

1. Rahudman langsung menghubungi Wakil Bupati Deliserdang

Warga Desa Kubah Minta Perbaikan Jalan, NasDem Siap PerjuangkanRahudman Harahap bersilaturahmi dengan puluhan masyarakat Desa Kubah Sentang, Selasa (28/2/203). (Dok. IDN Times)

Dalam pertemuan itu juga terlihat Rahudman Harahap langsung menghubungi Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar untuk meminta perhatian Pemkab Deliserdang terhadap keluhan masyarakat Desa Kubah Sentang.

Pengurus NasDem juga berencana menjadikan Desa Kubah Sentang sebagai Desa Restorasi yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat desa ini.

“Kita siap memberikan fasilitasi bantuan dalam bentuk pelatihan seperti menjahit atau pengembangan UMKM. Saya ingin Desa Kubah Sentang berubah menjadi lebih baik sesuai tujuan NasDem melakukan restorasi,” kata Rahudman Harahap didampingi Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Emir El Zuhdi Batubara dan Ketua Pergerakan Kader Nahdlatul Ulama (PKNU) Sumut, Aulia Andri.

Acara silaturahmi yang dihadiri puluhan warga Desa Kubah Sentang ini diisi dengan dialog komunikatif. Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Emir El Zuhdi Batubara menyebutkan pendampingan dari kader NasDem kepada warga Desa Kubah Sentang akan terus dilakukan sehingga mewujudkan perubahan.

2. Rahudman juga menghadiri Tablig Akbar

Warga Desa Kubah Minta Perbaikan Jalan, NasDem Siap PerjuangkanRahudman menghadiri acara Tabliq Akbar Warga Perumnas Mandala di Masjid Al-Muhajirin, Minggu (26/2/2023). (Dok. IDN Times)

Dua hari sebelumnya Rahudman juga menyapa warga Perumnas Mandala. Kehadiran Wali Kota Medan 2010-2015 ini disambut antusias ratusan emak-emak di acara Tablig Akbar Warga Perumnas Mandala di Masjid Al-Muhajirin, Minggu (26/2/2023).

"Mari kita tetap bersilaturahmi untuk membangun jembatan hati menyatukan umat. Hal ini penting untuk kita ingat," kata Rahudman dalam sambutannya pada kegiatan Tabliq Akbar memperingati Isra' Mi'raj di Masjid Al-Muhajirin, Kelurahan Kenangan Baru, Perumnas Mandala, Deliserdang.

Kehadiran tokoh masyarakat Sumut ini disambut antusias warga Perumnas Mandala dengan berebut menyalami Rahudman Harahap. Beberapa warga malah menyebut sebagai pengagum Rahudman sejak menjabat Walikota Medan.

"Beliau orang baik. Insha Allah kami doakan agar Pak Rahudman terpilih sebagai anggota DPR RI," kata Eli, salah seorang warga yang hadir.

3. Ajak KAUM Membangun Medan dengan 'Bring Back Trust'

Warga Desa Kubah Minta Perbaikan Jalan, NasDem Siap PerjuangkanRahudman menghadiri pelantikan pengurus KAUM di Hotel Madani, Medan, Sabtu, (25/2/2023). (Dok. IDN Times)

Pada kesempatan lain, Rahudman Harahap mengajak Korps Advokat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (KAUM) membangun Kota Medan lewat 'Bring Back Trust'.

Ajakan itu disampaikan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sumatera Utara ini ketika didaulat memberi sambutan dalam pelantikan pengurus KAUM di Hotel Madani, Medan, Sabtu, (25/2/2023).

Menurut Walikota Medan periode 2010-2015 ini, modal membangun itu ialah kepercayaan.

Karenanya, Rahudman Harahap di setiap kesempatan bertemu dengan berbagai kalangan masyarakat tetap menyerukan ajakan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

"Maka, marilah kita semua, jajaran pengurus KAUM dan stakholder yang ada untuk bahu-membahu membangun Kota Medan ini dengan mengembalikan kepercayaan masyarakat. Bring Back Trust !," tegas Rahudman Harahap.

Dijelaskan Rahudman, demikian pula halnya dengan para advokat, kiranya dapat turut serta berperan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada hukum.

"Mengembalikan kepercayaan masyarakat atau Bring Back Trust itu penting terutama di bidang hukum," jelas Rahudman Harahap.

Selain itu, menurut Bakal Calon Legislatif untuk DPR RI dari Dapil Sumut 1, Medan, Deliserdang, Tebingtinggi dan Serdang Bedagai ini, sampai detik ini, ia tetap konsen mengkritik kebijakan pemerintah.

"Sepanjang kebijakan itu berpihak kepada masyarakat, saya dukung. Tetapi jika tidak, saya tetap mengkritisi. Tidak peduli saya," kata Rahudman.

Apalagi sejauh ini, ungkap Rahudman, masyarakat belum dilibatkan dalam pembangunan.

"Sejauh ini, masyarakat belum dijadikan subjek. Hanya sebagai objek. Maka inilah kondisinya hari ini. Oleh karena itu, saya meminta pemerintah untuk menjadikan masyarakat sebagai subjek. Libatkan mereka. Itu saya sampaikan karena saya sayang dengan masyarakat Kota Medan," ungkap Sekda Tapanuli Selatan tahun 2005 ini.

Baca Juga: Wartawan di Medan Diintimidasi, HP-nya Dirusak Pria Mengaku OKP

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya