Comscore Tracker

Rider Medan Belajar Safety Riding Lewat Zoom Meeting

Periksa kondisi motor sebelum berkendara

Medan, IDN Times - Menyadari pentingnya peran serta komunitas motor dalam upaya mengkampanyekan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) kepada masyarakat, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali berkontribusi membekali komunitas motor Honda dengan ilmu pintar #Cari_aman saat naik motor di jalan.

Bertemakan “Generasi Cari Aman“, edukasi safety riding yang berlangsung melalui aplikasi Zoom meeting pada 10 September 2021 ini dibawakan oleh para instruktur terlatih Honda yang mengajak para bikers dari Honda ADV150 Indonesia (HAI) Chapter Medan untuk menjadi role model berkendara aman dengan etika dan pengetahuan yang benar.

Baca Juga: Potret Honda CB200X, Sepeda Motor Sport Adventure Terbaru

1. Periksa kondisi motor sebelum berkendara

Rider Medan Belajar Safety Riding Lewat Zoom MeetingTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Penuh semangat, para bikers HAI Chapter Medan melahap habis berbagai materi safety riding, mulai dari faktor-faktor penyebab kecelakaan seperti halnya kendaraan, manusia dan juga lingkungan.

Pemeriksaan kondisi motor sebelum berkendara, etika berkendara yang baik di jalan, hingga postur tubuh yang aman baik ketika berkendara seorang diri maupun berboncengan juga menjadi materi yang turut disajikan.

Honda juga memfokuskan edukasinya pada pemahaman para bikers terkait kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman, dimana Honda berupaya menumbuhkan pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan dengan kesadaran bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm dan jaket tidak hanya demi keselamatan, namun menjadi bagian dari gaya hidup.

2. Keselamatan menjadi hal penting dalam berkendara

Rider Medan Belajar Safety Riding Lewat Zoom MeetingIlustrasi Touring (Dok. IDN Times)

Bro Azhari mengungkapkan, kesadaran untuk mengutamakan keselamatan menjadi hal penting dalam berkendara aman tentunya akan semakin sempurna jika dibarengi dengan pengetahuan yang cukup tentang safety riding.

Karenanya para bikers HAI Chapter Medan sangat menyambut baik edukasi yang diberikan Honda yang tentunya sangat bermanfaat tidak hanya untuk melindungi keselamatan. Namun juga menginspirasi pengguna jalan lainnya agar selalu #Cari_aman.

3. Honda terus memperkuat komitmen untuk menyebarkan virus Cari Aman ke berbagai kalangan

Rider Medan Belajar Safety Riding Lewat Zoom MeetingSafetyriding (Dok. IDN Times)

Sementara itu Ruben Simatupang, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib dan berbudaya bukan merupakan hal yang mudah, namun Honda akan terus memperkuat komitmen untuk menyebarkan virus #Cari_aman ke berbagai kalangan, termasuk pada para bikers komunitas motor Honda.

“Kami sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para bikers HAI Chapter Medan yang siap menjadi duta dan ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Dengan terus membagikan semangat #Cari_aman, Honda selalu ingin menemani para pecinta setianya untuk dapat mewujudkan impian dan meraih banyak hal berharga dalam hidup, seperti halnya berpetualang aman dan menyenangkan bersama Honda ADV150,“ ujar Ruben Simatupang.

Baca Juga: Perjuangan Panut Hadisiswoyo, 20 Tahun Menjaga Ekosistem Hutan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya