ProGuard ProFestival Dongkrak Semangat Anak Medan untuk Rutin Olahraga

Ada lebih dari 20 manfaat dari berolahraga secara rutin

Medan, IDN Times – Berdasarkan penelitian, olahraga memiliki lebih dari 20 manfaat. Namun sayangnya di Indonesia manfaat olahraga seperti dikerdilkan yaitu hanya untuk menurunkan berat badan. Akibatnya banyak masyarakat Indonesia yang tidak menjadikan olahraga aktivitas rutin dan memilih berolahraga hanya jika berat badan sudah berlebih.

Hal ini diungkapkan oleh Praktisi kesehatan Dokter Gia Pratama Putra saat menjadi pembicara pada sesi talkshow “ProGuard ProFestival” di Halaman Istana Maimun Medan, Minggu (9/7/2023) pagi.

Salah satu manfaat olahraga yang sering dilupakan adalah membuat bahagia. Menurut Dr. Gia, saat berolahraga tubuh akan menghasilkan hormon serotonin dan norepinefrin yang mampu menghilangkan perasaan depresi, cemas, dan stres sehingga bisa meningkatkan suasana hati. Selain itu olahraga juga meningkatkan produksi endorfin dalam tubuh yang fungsinya mampu menghasilkan perasaan positif dan mengurangi rasa nyeri.

“Jadi berdasarkan penelitian ada 20 lebih sebenarnya manfaat olahraga, hanya saja di Indonesia seakan kegunaannya dikerdilkan hanya untuk menurunkan berat badan. Semua manfaat ini bisa didapatkan meskipun berolahraga ringan, yang terpenting rutin,” kata dr. Gia.

Untuk mendongkrak semangat warga Medan berolahraga, ProGuard The Next Level of Antibacterial Body Wash produksi WINGS Care menggelar “ProGuard ProFestival”. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti Yoga, Body Combat dan Talkshow.

“Lewat kegiatan ini kami mengajak masyarakat Medan untuk aktif bergerak dengan berolahraga. Yak sudah aktif berolahraga makin aktif lagi. Karena dengan berolahraga menjadi upaya yang efektif dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Djody Widjaja selaku Product Manager ProGuard.

ProGuard ProFestival Dongkrak Semangat Anak Medan untuk Rutin OlahragaDari Kiri: Content Creator Eliza Chandra, Djody Widjaja selaku Product Manager ProGuard, dan Dr Gia Pratama Putra saat mengisi Talkshow ProGuard ProFestival di Halaman Istana Maimun Medan, Minggu (9/7/2023) pagi. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Takut olahraga karena takut kuman dan bau badan tidak sedap? Itu gak bisa jadi alasan.

 Menurut Djody ProGuard adalah solusi untuk mengusir kuman setelah berolahraga dan aktivitas lainnya. Karena ProGuard adalah sabun mandi antibacterial pertama di Indonesia yang menggunakan CHG (Chlorhexidine Gluconate), advance melawan kuman, bakteri dan virus tanpa membuat kulit terasa kering.

“Sehabis berolahraga, segera mandi dengan menggunakan The Next Level of Antibacterial Body Wash yang dapat membersihkan sekaligus melindungi diri dari kuman dan bakteri penyebab penyakit tanpa membuat kulit terasa kering,” jelas Djody.

Menurutnya inovasi ProGuard ini merupakan solusi untuk melindungi kesehatan tubuh masyarakat yang aktif bergerak dan berolahraga, agar terbebas dari ancaman virus, bakteri, dan organisme mikroskopis lainnya, khususnya sejak pandemi COVID-19 melanda.

Inisiatif yang dihadirkan oleh ProGuard ini juga merupakan komitmen WINGS Care sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia dalam menghadirkan bentuk kebaikan yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan ”The Good Things In Life Should Be Accessible For All”.

“ProGuard hadir membuat rutinitas mandi menjadi lebih efektif karena formula antibacterial plus-nya ampuh melawan kuman, bakteri dan virus hingga 99,99%. Kandungan dalam ProGuard dapat menghambat pertumbuhan bakteri lebih cepat dan lebih lama, sekaligus mampu menjaga kelembaban kulit karena menggunakan Non-Drying Formula yang telah lulus uji dermatologi,” jelasnya.

ProGuard ProFestival Dongkrak Semangat Anak Medan untuk Rutin OlahragaAktivitas Yoga bersama pada acara ProGuard ProFestival di Halaman Istana Maimun Medan, Minggu (9/7/2023) pagi. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Eliza Chandra, Content Creator asal Medan mengamini pernyataan dokter Gia. Menurutnya saat ia mengikuti lari marathon, setelah berjam-jam berlari Eliza bukan kelelahan tetapi malah merasa bahagia dan semakin bersemangat untuk berlari sampai garis finish.

“Jadi kalau marathon itu sudah dua jam lari, saya itu merasakan bahagia sekali, selalu tersenyum saat lari, jadi benar kata Dokter Gia bahwa salah satu fungsi olahraga itu bikin bahagia,” kata Eliza.

Namun Eliza juga mengaku sangat takut kuman. Karena ia sedikit OCD, jadi sangat takut pada hal-hal yang berkaitan dengan kuman dan bakteri. Sehingga ia kerap mandi setelah melakukan aktivitas apapun.

Pilihan Eliza pun jatuh pada sabun ProGuard untuk urusan membersihkan kuman setelah beraktivitas apapun.

“Kalau pagi kan saya sering lari atau bersepeda. Apalagi usai bersepeda terpapar debu banyak banget. Nah setelahnya saya segera mandi pakai ProGuard Daily Purifying yang biru karena ada Sea Mineral buat bersihin kulit sampai pori-pori terdalam. Saya juga pakai ProGuard Daily Cleansing yang hijau karena support banget keseharian aku yang sering meeting di luar dan juga varian ini mengandung eucalyptus sebagai anti bakteri alami. Selain itu, karena saya juga aktif nge-gym, saya suka pakai ProGuard Daily Refreshing yang warna kuning karena bisa melawan bau badan dengan lemongrass scent-nya” ujar Eliza.

ProGuard ProFestival Dongkrak Semangat Anak Medan untuk Rutin OlahragaAktivitas Yoga bersama pada acara ProGuard ProFestival di Halaman Istana Maimun Medan, Minggu (9/7/2023) pagi. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Lantas, sebaiknya mandi setelah berolahraga atau mandi sebelum berolahraga?

“Justru mandi sebelum berolahraga itu perlu. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa mandi sebelum berolahraga, terutama dengan menggunakan air dingin, dapat boost endorphins, dopamin, irama jantung bagus, aliran darah dan sirkulasi oksigen juga jadi lebih bagus. Jadi itu dapat mengoptimalkan apapun yang akan kita lakukan berikutnya, seperti berolahraga,” terang dr. Gia.

Pada acara di Medan, jelas Djody, merupakan acara penutup dari rangkaian festival yang sukses digelar sebelumnya di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Kegiatan ProGuard ProFestival di Medan merupakan bukti komitmen ProGuard dalam menyuarakan pentingnya menerapkan gaya hidup bersih dan aktif pada warga Medan.

Pada rangkaian acara festival, ProGuard juga menghadirkan sport challenge yang bisa diikuti oleh semua peserta, seperti virtual obstacle run, dart challenge, virtual tennis, penalty challenge dan basketball shooting challenge. Selain itu, para peserta yang hadir juga dapat melakukan konsultasi dan cek kesehatan secara gratis di booth yang telah disediakan.

Baca Juga: Menakar Manfaat 3 Varian ProGuard di Mata Si Super Aktif Eliza Chandra

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya