Comscore Tracker

[POPULER] ODP Corona Turun, Cimoy Montok Dekat dengan Bowo TikTok

Berikut berita populer yang sayang untuk kamu lewatkan!

Tak terasa Maret 2020 sudah memasuki hari terakhir. Selama dua hari belakangan, turunnya jumlah ODP Corona di Sumut jadi berita paling populer di IDN Times Sumut yang dibaca oleh millennial.

Selain itu, kisah sedih lockdown ala pesantren di Medan dan kisah kedekatan Cimoy Montok dan Bowo TikTok juga menyedot banyak perhatian pembaca.

Berikut IDN Times mengulas tiga berita populer selama dua hari terakhir yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. ODP Corona di Sumut Turun Drastis

[POPULER] ODP Corona Turun, Cimoy Montok Dekat dengan Bowo TikTokUpdate data perkembangan COVID-19 di Sumatera Utara, Minggu (29/3) (Istimewa)

Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Minggu (29/3). Data perkembangan COVID-19 mengalami penurunan drastis.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengumumkan jika penurunan drastis terdapat pada Orang Dalam Pemantauan (ODP). Jumlah ODP menurun sebanyak sekitar 37 persen atau 1.508 orang dari hari sebelumnya. Kondisi ini membuat kurva grafik ODP menurun.

“Hari ini ODP jumlahnya 2.556 orang. Menurun dari hari Sabtu atau hari sebelumnya yang berjumlah 4.064 orang,” ungkap

Penurunan ini juga terjadi lantaran ada penyesuaian kriteria dari revisi ke-4 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Daftar ODP ini juga termasuk Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. Dia harus berstatus ODP setelah salah satu ajudannya dinyatakan positif dan tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik.

Ijeck juga sudah menjalani pemeriksaan dan tengah menjalani masa isolasi. Kesehatannya saat ini dikabarkan dalam kondisi baik.

Per 29 Maret ada 14 kasus positif corona di Sumut. Dua di antaranya meninggal dunia. Data ini tidak berubah dari hari sebelumnya. Dari dua orang yang meninggal, salah satunya adalah dokter paru-paru yang punya riwayat perjalanan ke Israel dan Italia. Saat ini ada 12 pasien positif corona yang masih dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Kisah Lockdown ala Pesantren di Medan hingga 2 Ustaz yang Diisolasi 

2. Kisah sedih Lockdown ala Pesantren di Medan, Orangtua tak bisa jenguk anaknya

[POPULER] ODP Corona Turun, Cimoy Montok Dekat dengan Bowo TikTok[Ilustrasi] Kegiatan para santri Pesantren Ar Raudhatul Hasanah saat Ramadan 2019 lalu (IDN TimesPrayugo Utomo)

Ar Raudhatul Hasanah, salah satu pesantren modern di Medan memberlakukan Lockdown. Sudah lama. Sudah sejak Kementerian Pendidikan memberlakukan libur.

Wakil Direktur Pesantren Raudatul Hasanah Charles Ginting membeberkan kondisi di dalam pesantren. Saat ini para santri dan tenaga pengajar dalam keadaan baik.

Selama masa pandemi ini, pihak pesantren memberlakukan protokol ketat. Bahkan wali santri pun tidak bisa menjenguk anaknya.

“Kami menghilangkan akses santri dengan siapa pun, termasuk degan keluarga. Untuk itu kami tutup, walinya tidak boleh datang. Kalau mereka mau mengirimkan uang harus melalui wali kelas. Itu yang kita lakukan,” ungkap Charles via seluler, Jumat (27/3) petang.

Akses ke pesantren hanya dibolehkan untuk para pengajar. Itu pun melalui pintu khusus. Para guru juga memberlakukan protokol pencegahan virus. Guru yang sakit tidak boleh masuk dan mengajar.

3. Cimoy Montok yang Dikabarkan Dekat dengan Bowo Alpenliebe

[POPULER] ODP Corona Turun, Cimoy Montok Dekat dengan Bowo TikTokinstagram.com/cimoymontok1

Pengguna Tiktok tentu kenal dengan Cimoy Montok. Videonya selalu popular di aplikasi tersebut. Aksinya menari dengan gaya nyeleneh banyak disukai. Cimoy pun dikenal dengan sosok yang blak-blakan dan supel. 

Kali ini, ia hadir dengan kabar hubungan spesialnya bersama Bowo Alpenliebe atau juga dikenal Bowo TikTok. Hal ini bermula dari interaksi manis kedua remaja ini di sosial media. Mereka bahkan mem-posting foto masing-masing diikuti dengan emoji hati. 

Bowo dan Cimoy juga sering bertemu di beberapa acara televisi. Kini keduanya sering kode-kodean di Instagram. Bikin penggemar gemas.

Kira-kira mereka beneran jadian ga ya?

Itulah tiga berita populer di IDN Times Sumut selama dua hari terakhir! Stay At Home, Keep Health ya, Guys!

Baca Juga: 10 Gaya Swag Cimoy Montok yang Dikabarkan Dekat dengan Bowo Alpenliebe

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya