Jenazah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Dimakamkan di Medan

Gubernur dan Wakil Gubernur ikut tabur bunga di pusara makam

Medan, IDN Times - Acara pemakaman Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Muslim Kayu Besar di Jalan Thamrin Medan, Sumatera Utara, berlangsung dengan hikmah, pada Selasa (23/4) siang.

Jenazah almarhum dari Kisaran tiba di TPU Muslim Kayu Besar Medan, sekira pukul 12.20 WIB. Begitu jenazah tiba, fardu kifayah terakhir terhadap almarhum langsung dilaksanakan. Keluarga, saudara, teman serta kolega yang hadir tampak mengikuti prosesi pemakaman dengan hikmah.

Selesai jenazah almarhum dimakamkan, satu persatu keluarga, saudara, sahabat dan kolega memanjatkan doa sembari menaburkan bunga di pusara makam Taufan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajeckshah yang hadir di TPU juga ikut menabur bunga sekaligus memberi semangat kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah menghadapi cobaan ini.

1. Gubernur Edy: Kalau kita mengerti almarhum paling bahagia dari kita

Jenazah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Dimakamkan di MedanIDN Times/Fadli Syahputra

Kepada wartawan, Edy mengatakan sudah kenal lama dengan almarhum Taufan. Almarhum Taufan adalah adik kelasnya semasa di SMA Negeri 1 Medan.

"Setiap manusia cepat atau lambat akan kembali ke sisi Allah SWT. Innalilahi wa innailaihi rajiun. Mungkin sudah waktunya. Kalau kita mengerti beliau itu yang paling bahagia dari pada kita," kata Edy usai pemakaman dilakukan, Selasa (23/4).

"Siapa yang duluan menghadap kepada Allah dia yang paling bahagia. Karena kita gak tahu aja, makanya kita sedih. Makanya ada istilah segera, segera, segera ilahi. Untuk itu kita yang hidup mendoakan semoga Allah mengampuni segala dosanya dan jadikan Husnul Khatimah," jelas Edy.

Baca Juga: [BREAKING] Bupati Asahan Taufan Gama Meninggal Dunia di Medan

2. Ijek: Semangat kerja almarhum tidak kendor meski sedang sakit

Jenazah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Dimakamkan di MedanIDN Times/Fadli Syahputra

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah mengatakan almarhum sudah lama diketahui dalam keadaan sakit.

Dia mengatakan sempat beberapa kali bertemu saat almarhum sakit. Tapi semangatnya tidak turun walaupun sedang sakit.

"Hari ini almarhum kembali dan ini mungkin yang terbaik dari Allah SWT. Insya Allah banyak orang yang mendoakan. Semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT," kata Ijeck.

3. Almarhum Taufan pendiri Pondok Pesantren Daar Al Uluum tempat kelima anaknya menimba ilmu

Jenazah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Dimakamkan di MedanIDN Times/Fadli Syaputra

Wakil Bupati Asahan Surya mengatakan almarhum seorang yang taat agama. Bahkan semua anaknya di sekolahkan di Pesantren.

Mulai dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA. Kelima anaknya di sekolahkan di Pondok Pesantren Daar Al Uluum Asahan miliknya. Pesantren itu menjadi asal usul Taufan mendapatkan panggilan akrab Buya.

"Nah, kecuali anaknya yang terakhir beda. Dia punya cita-cita mau ke SMA Taruna di Magelang. Sama-samalah kita berdoa semoga cita-cita dia tercapai," doa Surya.

Baca Juga: [BREAKING] Histeris, Istri Bupati Asahan Dibopong Keluar Rumah Sakit

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya