Dilantik, Partogi Targetkan 100 Kader BMI Jadi Anggota DPRD se-Sumut

Sekitar 200 anak muda dilantik jadi Pengurus BMI Sumut

Medan, IDN Times - Franky Partogi Wijaya Sirait BSc resmi dilantik sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara Periode 2022-2027 di Hotel Grand Inna Medan pada Rabu (21/9/2022). Pelantikan ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum BMI Mochamad Herviano.

Pada pelantikan ini Partogi didampingi oleh Maruli Manogang Purba sebagai Sekretaris  dan Ivan Winarta Ginting sebagai Bendahara serta seluruh jajaran pengurus BMI Sumut. Total ada sekitar 200 pengurus BMI yang dilantik dan diambil sumpahnya pada kesempatan ini.

Dalam pidato pembukanya, Frangky Partogi berkomitmen serius mendukung program PDIP untuk memenangkan pemilu tiga kali beruntun alias Hattrick.

"Kesiapan itu ditandai dengan komitmen seluruh pengurus BMI Sumut berjuang untuk mendudukan 50 sampai 100 kader PDIP untuk duduk sebagai anggota DPRD se-Sumatera utara. Kader juga dipersiapkan untuk memenangkan Pilkada di Sumut. Target ini bukan wacana. Saat ini 50 persen penduduk Indonesia adalah generasi Z. Dalam konteks ini peran BMI dalam kebangsaan sangat penting," ujar Partogi.

Baca Juga: 3 Fakta Polisi di Medan yang Diduga Kirim Sabu ke Hakim Rangkasbitung

1. BMI Sumut akan lakukan perkaderan berjenjang dan merekrut anak-anak muda

Dilantik, Partogi Targetkan 100 Kader BMI Jadi Anggota DPRD se-SumutFranky Partogi Wijaya Sirait BSc (tengah) resmi dilantik sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara Periode 2022-2027 di Hotel Grand Inna Medan pada Rabu (21/9/2022). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Pria kelahiran 14 April 1989 ini mengaku hari ini menjadi hari yang sangat bersejarah baginya dan para pengurus BMI Sumut lainnya. Karena hari ini ia dan seluruh pengurus dilantik dan diberi kepercayaan untuk meneruskan estafet perjuangan BMI Sumut lima tahun kedepan.

Menurutnya jabatan ketua adalah sebuah tanggungjawab besar. Terlebih tahun-tahun ini akan memasuki tahun politik.

"Tahun 2024 akan dilaksanakan tahun politik nasional, pemilu dan pilkada serentak. Sesuai pesan Ketua Umum Ibu Megawati, PDIP harus menang untuk ketiga kalinya. Sesuai arahan Ketua Umum, bahwa untuk memenangkan pileg dan pilpres harus bergerak ke bawah, harus bergerak bersama denyut nadi rakyat, harus tidur bersama rakyat, jadi penyambung lidah rakyat," ungkapnya.

Menurutnya BMI Sumut akan melanjutkan konsolidasi dan memperkuat barisan para pemuda. BMI Sumut akan mendorong kaum muda untuk peduli dengan kondisi rakyat, untuk hadir dan berjuang dalam menciptakan kesejahteraan rakyat. BMI Sumut akan hadir menjadi lokomotif agar pemuda tidak lupa dengan peran kamu muda pada bangsa ini.

Selain itu, tambah Partogi, BMI Sumut juga akan menyiapkan pemimpin-pemimpin masa depan bangsa yang bervisi kerakyatan.

"Beberapa poin program kerja yang akan kami laksanakan adalah memperbaiki pola perkaderan dengan melaksanakan kaderisasi paling lama 6 bulan dari pelantikan ini. Merekrut kader-kader muda, mahasiswa dari semua kalangan dan menjalankan perkaderan berjenjang. Saya mengajak semua untuk bergerak cepat menyelesaikan agenda kerakyatan, tidak ada waktu berleha-leha. Hiduplah kaum muda Sumatera Utara," tegasnya.

Tak lupa Partogi juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. "BMI solid, PDIP menang," pekiknya.

2. Gubernur Edy doakan kader BMI jadi gubernur Sumut yang akan datang

Dilantik, Partogi Targetkan 100 Kader BMI Jadi Anggota DPRD se-SumutPengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara Periode 2022-2027 dilantik di Hotel Grand Inna Medan pada Rabu (21/9/2022). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang hadir pada acara pelantikan ini berharap BMI bisa menjadi inspirasi pada anak muda yang lain. Kuncinya adalah kejujuran.

"Di sini saya ingin meneriakkan kejujuran bersama BMI. Saya ingin keluar dari sini kita ingin keluar jadi orang yang jujur, saya yakin indonesia bisa makmur. Kita juga harus berkasih sayang dan saling menyayangi," katanya.

Selain itu Edy juga mendoakan kelak kader BMI ada yang menjadi Gubernur Sumut di masa yang akan datang. "Kalau ada kader BMI yang jadi gubernur, jadilah gubernur yang baik dan jujur," jelasnya.

Sedangkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada kesempatan ini meminta maaf pada semua pihak, khususnya kader PDIP terkait penertiban yang dilakukan Pemko Medan akhir-akhir ini. Dimana pada penertiban tersebut ada sekretariat partai, sayap partai, dan OKP yang kena penertiban.

Menurutnya hal itu dilakukan sudah sesuai aturan dan demi hal yang lebih besar lagi. 

"Kepada para senior, pimpinan, kami mohon maaf kalau dalam beberapa waktu terakhir Pemko Medan melakukan gerakan, seolah-olah kami menghancurkan menghilangkan simbol2 kepartaian atau pun tempat-tempat yang dijadikan tempat berkumpul. Ini komitmen kami untuk mencapai visi misi Kota Medan bebas dari banjir. Saya mohon maaf kalau banyak bangunan yang kami robohkan. Tanpa ada sentimen apapun, kepada seluruh partai dan ormas saya mohon maaf. Tapi ini demi sesuatu yang menjanjikan, Kota Medan lebih maju dan bebas dari banjir," ungkapnya.

Bobby juga memohon dukungan dari BMI untuk mendukung program pembangunan Kota Medan agar bisa lebih baik lagi.

3. Ketua Umum BMI meminta kader BMI memperkuat teknologi informasi

Dilantik, Partogi Targetkan 100 Kader BMI Jadi Anggota DPRD se-SumutPengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara Periode 2022-2027 dilantik di Hotel Grand Inna Medan pada Rabu (21/9/2022). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Ketua Umum BMI, Mochamad Herviano mengatakan Partogi harus bersiap-siap menjemput hatrrick kemenangan pada pemilu.

Ia mengaku bangga pelantikan BMI Sumut berlangsung meriah dan ia berharap BMI harus jadi pelopor untuk gotong royong di Indonesia.

"Kita harus bekerja cepat, bekerja keras, untuk PDIP maju, untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," katanya.

Menurutnya BMI sebagai sayap partai PDIP harus memiliki program kerja yang satu tarikan napas dengan program partai. Pergerakan BMI dan PDIP harus sinkron sehingga dapat memperkuat tenaga partai untuk menggalang anak-anak muda di Sumatera Utara ini.

"Terakhir saya juga pesan, berbuat juga untuk memperkuat teknologi informasi, bagaimana ruang-ruang medsos ini jadi ruang demokrasi dan dikawal terus. Selamat berjuang, bumikan merah putih," tegasnya.

Baca Juga: Resmi Jadi Ketua BMI Sumut, Franky Partogi Minta Pemuda Jangan Apatis

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya