Comscore Tracker

Bertemu Ijeck, Jeka Saragih: Kalah Menang Pak Wagub yang Dukung Saya

Kemenangan Jeka adalah kemenangan warga di kampungnya

Medan, IDN Times - Pasca 16 Agustus 2022 lalu sempat bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, kini petarung Mix Martial Art (MMA) asal Sumut, Jeka Saragih kembali menjumpai Musa Rajekshah di kediamannya di Jalan Teuku Daud Medan, Senin (31/10/2022).

Saat bertemu pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, Jeka mengatakan bahwa kedatangannya untuk menunaikan amanah ia kepada Wagub Sumut.

"Kemarin kan saya permisi sama Pak Wagub. Karena Pemerintah Provinsi Sumut cuma Pak Wagub yang berangkatkan saya ke Amerika. Dan Pak Wagub juga bilang kalau sudah berangkat ke sana datang lagi ke sini. Kalah menang datang lagi ke sini. Makanya saya datang lagi ke sini," ujar Jeka.

1. Kemenangan Jeka adalah kemenangan warga di kampungnya Simalungun

Bertemu Ijeck, Jeka Saragih: Kalah Menang Pak Wagub yang Dukung SayaJeka Saragih menjumpai Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di kediamannya di Jalan Teuku Daud Medan, Senin (31/10/2022). (Dok. IDN Times)

Menurutnya rumah dinas Wagub Sumut sudah sangat nyaman baginya. "Saya di sini sudah tidak asing lagi. Anak saya juga nyaman di sini," ujarnya.

Kemenangannya adalah kemenangan warga di kampungnya Simalungun. Untuk itu ia lebih memilih meminta perbaikan jalan di kampungnya daripada meminta untuk kepentingan pribadinya.

2. Ijeck: Jangan lupa dengan keluarga, berdoa juga untuk orangtua

Bertemu Ijeck, Jeka Saragih: Kalah Menang Pak Wagub yang Dukung SayaWakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama Jeka Saragih (Dok. Instagram Musa Rajekshah)

Menanggapi ini, Wagub Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi apa yang telah dicapai Jeka Saragih. Ia berhasil mengalahkan petarung Korea Selatan Won Bin Ki dalam semifinal Road to UFC di Etihad Arena Abu Dhabi dan mendapat kontrak UFC.

"Kalah pun datang menang apalagi. Tapi kalau sekarang pulang menang udah banyak yang ngundang. Itulah hebatnya. Apapun itu karena semua orang bangga kepada Jeka," ujar Ijeck.

Jeka anak Sumut yang membanggakan Sumut.

"Syukuri itu. Jangan lupa tetap berdoa. Jangan lupa dengan keluarga, berdoa juga untuk orangtua. Itu penting. Kawan- kawan yang lama dulu dukung juga jangan lupakan. Karena takutnya kita udah banyak kawan lupa sama kawan lama. Tapi Jeka ini tidak. Kampungnya saja dia tidak lupa apalagi kawan-kawannya," ujar Ijeck.

3. Jeka membanggakan, membawa nama bangsa dan negara

Bertemu Ijeck, Jeka Saragih: Kalah Menang Pak Wagub yang Dukung SayaJeka Saragih (instagram/jekasaragih)

Terkait penghargaan untuk atlet, Ijeck mengaku paham. Mengingat walaupun balap ia juga tetap atlet. "Memang sudah kita rasakan itu. Jadi atlet ini akhirnya memang berjuang sendiri. Tapi jangan itunya yang dilihat. Apapun itu karena kalian membawa nama bangsa, negara dan daerah yakinkan saja. Mudah-mudahan ada jalannya," kata Ijeck.

Ia juga mengaku senang karena Jeka, Brando dan kawan-kawannya yang datang ke rumah dinas ikut memikirkan kawan-kawannya yang ada di Sumut.

"Saya senang ini karena supaya yang lain juga punya prestasi. Supaya Sumut ini banyak atlet dan banyak prestasi. Punya tempat untuk bisa bertanding. Saya dukung kalian buat event-event yang mengasah kemampuan anak-anak daerah. Saya dukung itu," ujarnya.

Terakhir Ijeck mengingatkan Jeka untuk menjaga fisik dan mentalnya. Karena pertandingannya sangat butuh fisik. "Jangan sampai nanti tidak maksimal. Tetap jaga fisik kalian," harapnya.

Baca Juga: Eks Koruptor Rasa Pahlawan, Irwandi Yusuf Disambut Ratusan Warga

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya