Comscore Tracker

AirAsia Unlimited Pass, Hanya Rp1,5 Juta Bisa Terbang Sepuasnya

Begini nih cara membelinya!

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka mendorong pemulihan perekonomian dan pariwisata nasional, AirAsia meluncurkan AirAsia Unlimited Pass yang menawarkan kesempatan terbang domestik berkali-kali lebih hemat bersama maskapai AirAsia untuk menjelajahi Indonesia sepuasnya, hanya dengan satu kali pembelian pass seharga Rp1,5 juta khusus bagi Member BIG di Indonesia. 

"AirAsia Unlimited Pass tersedia untuk periode pembelian mulai 9 hingga 15 November 2020, untuk periode penukaran 9 November 2020 sampai 16 Mei 2021 dan periode penerbangan mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021," ujar Senior Marketing Manager airasia.com Indonesia, Priska Lampangateia dalam konfrensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, tiket penerbangan AirAsia yang dibeli menggunakan AirAsia Unlimited Pass sudah termasuk jatah bagasi gratis 15 Kg per penerbangan domestik, sehingga pelanggan hanya perlu membayar pajak bandara (gratis di 13 bandara hingga 31 Desember 2020*), Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), produk tambahan seperti tambah bagasi, pilih kursi dan makanan pra-pesan, atau biaya lainnya. 

Dengan penawaran ini, pelanggan dapat terbang ke berbagai destinasi domestik di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Bali, Lombok, Surabaya, Yogyakarta dan destinasi domestik lainnya. 

Yuk simak cara mendapatkan AirAsia Unlimited Pass

1. Upaya untuk mendukung pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi nasional

AirAsia Unlimited Pass, Hanya Rp1,5 Juta Bisa Terbang SepuasnyaAirAsia Unlimited Pass (Dok. IDN Times)

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan kehadiran AirAsia Unlimited Pass untuk perjalanan domestik di Indonesia merupakan upaya kami untuk mendukung pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi nasional.

"Kami mengajak masyarakat dan para pelaku industri perjalanan dan pariwisata bersama-sama menyambut baik program ini, yang kami harapkan dapat menstimulasi dan terus menjaga permintaan perjalanan hingga pertengahan tahun 2021," sebut Veranita dalam pernyataan tertulis.

Ia berharap pembeli AirAsia Unlimited Pass dapat menikmati nilai ekonomis dari perjalanan hemat berkali-kali dan gratis bagasi domestik 15 Kg. Di sisi lain para pengusaha hotel, restoran, biro perjalanan, transportasi maupun pengrajin oleh-oleh di 6 destinasi serta destinasi lain yang akan diperkenalkan nantinya juga berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari kehadiran program ini.

"Tentunya, kami senantiasa mengimbau dan selalu mengingatkan para pelanggan agar terus menjaga disiplin penerapan protokol kesehatan saat bepergian demi kepentingan kita bersama," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Istri Pengusaha, 10 Artis Ini Pilih Vakum dari Dunia Hiburan

2. Ini kelebihan AirAsia Unlimited Pass

AirAsia Unlimited Pass, Hanya Rp1,5 Juta Bisa Terbang SepuasnyaAirAsia Unlimited Pass (Dok. IDN Times)

Pelanggan dapat memanfaatkan AirAsia Unlimited Pass untuk merencanakan perjalanan bisnis, esensial dan wisata ke berbagai destinasi domestik Indonesia hingga berkali-kali hingga 31 Mei 2021 tanpa dikenai tarif dasar.

AirAsia Unlimited Pass memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang ingin berlibur khususnya di hari-hari kerja atau periode low season secara lebih hemat dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

AirAsia Unlimited Pass memungkinkan pelanggan mengunjungi berbagai kota di hari yang sama dengan harga lebih hemat. Pelanggan dapat memesan hingga dua penerbangan untuk terbang di hari yang sama namun dari tempat keberangkatan yang berbeda. 

Untuk periode pemesanan hingga 31 Desember 2020, pelanggan juga tidak perlu membayar passenger service charge atau pajak bandara di 13 bandara tertentu*, sehingga budget perjalanan tahun ini menjadi semakin hemat.

Keleluasan tanpa batas juga didapatkan dengan memberikan pilihan bagi pelanggan AirAsia Unlimited Pass untuk melakukan pembayaran dengan metode kartu debit, kartu kredit, dan lainnya.

3. Cara pembelian dan penukaran AirAsia Unlimited Pass menjadi tiket penerbangan

AirAsia Unlimited Pass, Hanya Rp1,5 Juta Bisa Terbang SepuasnyaAirAsia Unlimited Pass (Dok. IDN Times)
AirAsia Unlimited Pass, Hanya Rp1,5 Juta Bisa Terbang SepuasnyaAirAsia Unlimited Pass (Dok. IDN Times)

Pelanggan berkesempatan mendapatkan AirAsia Unlimited Pass dengan mengunjungi www.airasia.com/deals atau aplikasi airasia.com dan klik Unlimited Deals sebelum 15 November 2020 jam 23.59 WIB. 

Pelanggan dapat masuk ke akun Anggota BIG melalui situs atau aplikasi airasia.com dan pastikan nama profil telah sesuai dengan nama di tanda pengenal resmi (KTP/PASPOR) dan hanya berlaku untuk yang telah berusia 12 tahun atau lebih pada saat keberangkatan. Pelanggan tidak dapat mengubah nama setelah menuntaskan pemesanan, sehingga pelanggan diimbau untuk melakukan pengecekan kembali sebelum menyelesaikan pemesanan.

Pelanggan dapat menggunakan kode promo unik yang tertera di AirAsia Unlimited Pass dengan menekan tombol ‘Gunakan Sekarang’, lalu memilih jadwal penerbangan yang diinginkan di situs atau aplikasi airasia.com dan masukan kode unik di kolom ‘Kode Promo’. Jika pelanggan telah membeli AirAsia Unlimited Pass tetapi tidak dapat menemukannya diharapkan untuk menunggu beberapa jam untuk pembaruan sistem atau mengirimkan email ke support_deals@airasia.com.

AirAsia Unlimited Pass memungkinkan pelanggan untuk terbang berkali-kali mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021 bersama AirAsia ke beragam destinasi domestik favorit di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, dan lainnya. Pemesanan tiket penerbangan dengan AirAsia Unlimited Pass harus dilakukan setidaknya 14 (empat belas) hari sebelum tanggal keberangkatan penerbangan. 

Jadwal penerbangan yang tersedia untuk dipesan oleh pemegang AirAsia Unlimited Pass adalah yang terdapat tanda ‘Diskon 100%’. Harga yang ditampilkan adalah pajak bandara dan biaya yang dibayar untuk rute tersebut.

4. Berikut daftar periode embargo

AirAsia Unlimited Pass, Hanya Rp1,5 Juta Bisa Terbang SepuasnyaAirAsia Unlimited Pass (Dok. IDN Times)

Jika salah satu jadwal penerbangan yang dipilih tidak memiliki tanda ‘Diskon 100%’, artinya AirAsia Unlimited Pass tidak tersedia untuk penukaran pada tanggal tersebut atau tanggal yang dipilih termasuk dalam periode embargo. 

Embargo adalah istilah lain dari tanggal blackout, yang mengacu pada hari libur umum dan nasional, liburan sekolah, serta periode perjalanan padat liburan. Daftar periode embargo adalah:

23 Des 2020 - 4 Jan 2021 (Libur Sekolah/ Natal/ Tahun Baru)
11 Feb 2021 - 15 Feb 2021 (Tahun Baru Imlek)
11 Mar 2021 - 15 Mar 2021 (Isra Mikraj dan Nyepi)
1 Apr 2021 - 4 Apr 2021 (Wafat Isa Almasih)
6 Mei 2021 - 24 Mei 2021 (Idul Fitri)

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai syarat dan ketentuan serta tanya jawab mengenai AirAsia Unlimited Pass, silakan kunjungi halaman ini: https://www.airasia.com/deals/id/id/faq/airasia-unlimited-pass-indonesia-domestic. 

Pembelian atau penukaran AirAsia Unlimited Pass yang telah terkonfirmasi tidak dapat dibatalkan, dimintai pengembalian dana, atau dialihkan ke orang lain. Untuk menghindari penyalahgunaan, AirAsia Unlimited Pass akan ditarik kembali bila pelanggan tidak hadir atau no-show dalam penerbangan terkonfirmasi sebanyak 2 kali. 

Baca Juga: Selalu Tampil Anggun, Ternyata 10 Artis Ini Punya Tato Lho!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya