Comscore Tracker

Korset Melangsingkan Tubuh Atau Membahayakan? Ini Penjelasannya

Fitshaper mematahkan asumsi negatif tentang Korset

Korset, apa yang muncul di benak anda saat pertama kali mendengar kata tersebut? Mungkin salah satunya adalah menghilangkan perut buncit.

Namun pernahkan kita berfikir apa fungsi utama dari korset, benarkah penggunaan korset benar-benar dapat membantu menghilangkan perut buncit atau malah dapat menimbulkan masalah baru bagi kesehatan? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: 10 Pesona Dokter Kartika Yusuf yang Tekuni Bisnis Kecantikan di Medan

1. Sejarah korset

Korset Melangsingkan Tubuh Atau Membahayakan? Ini PenjelasannyaKorset Fitshaper (Dok. Istimewa)

Menurut sejarah korset adalah salah satu perangkat pakaian wanita yang sudah digunakan sejak abad Ke-15. Dengan terbuat dari pasta yang kaku, penggunaan korset pada masa itu bertujuan untuk memberikan tampilan bentuk tubuh yang ramping dan menopang payudara agar selalu kencang dan tegak.

Namun untuk mendapatkan hasil yang indah itu seorang wanita harus mengorbankan kenyamanannya, karena pada masa itu pemakaian korset diharuskan amat ketat dan terkadang membuat nafas terasa sesak atau bahkan penggunaan dalam waktu lama dapat mengakibatkan cedera pada tulang dada.

2. Fitshaper brand lokal Indonesia

Korset Melangsingkan Tubuh Atau Membahayakan? Ini PenjelasannyaKorset Fitshaper (Dok. Istimewa)

Beauty is pain itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan betapa untuk menyiksanya penggunaan korset zaman dulu, namun seiring berkembangnya zaman korset juga mulai berevolusi menjadi trend fashion yang digunakan kapanpun dan dimanapun. Bahkan bisa dibilang dunia sudah lama meninggalkan korset konvensional yang kaku dan menyiksa.

Sebut saja salah satu brand lokal Fitshaper, brand korset ternama di Indonesia ini menawarkan produk pelangsing berupa bodyshaper yang menawarkan kenyamanan dalam pemakaian tanpa mengkhawatirkan rasa sesak dan gerah akibat tekanan yang terlalu erat.

Yang membuat Fitshaper ini spesial dan berbeda dengan korset pada umumnya adalah, desain yang memfokuskan tidak hanya untuk tubuh bagian atas seperti perut, tetapi juga untuk tubuh bagian bawah seperti bokong, pinggul dan paha. Dengan material premium sintetis berteknologi Jepang yang teruji super halus, lembut dan elastis jadi pengguna disuguhkan kemampuan kompresi terus menerus tanpa takut jiplak pada outfit favorit anda.

3. Fitshaper mematahkan asumsi negatif

Korset Melangsingkan Tubuh Atau Membahayakan? Ini PenjelasannyaKorset Fitshaper (Dok. Istimewa)

Melalui official Instagram @fitshaper.id, Fitshaper hadir sebagai revolusioner dari korset masa kini, hal ini juga menjadikan Fitshaper sebagai pemegang kunci yang dapat mematahkan asumsi negatif yang muncul di benak masyarakat tentang penggunaan korset yang berakibat buruk bagi kesehatan.

Fitshaper dengan bangga mengatakan pada dunia bahwa penggunaan korset dengan material breathable dan elastis itu amat dianjurkan untuk membantu memberikan bentuk tubuh yang lebih baik dan ideal, tanpa harus khawatir akan efek samping seperti iritasi, sesak, atau bahkan masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga: Mengenal Seamless Bra, Tren Pakaian Dalam Kekinian Tanpa Menyiksa

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya