Comscore Tracker

Valentine's Day, Ini Lima Bunga Lambangkan Romantisme

Lima bunga ini bisa kamu berikan ke pasanganmu lho!

Medan, IDN Times - Bunga memang dapat mewakili perasaan kita terhadap orang yang menerimanya. Ada jutaan bunga di seluruh dunia, semua memiliki artinya sendiri-sendiri.  

Jika ungkapan cinta identik dengan mawar, kamu perlu tahu bunga-bunga lain yang tidak kalah romantisnya untuk menyatakan cinta. Berikut ulasannya!

1. Bunga lily

Valentine's Day, Ini Lima Bunga Lambangkan Romantismemodwedding.com

Lily sudah umum dipakai sebagai buket pengantin wanita di negara-negara barat. Bentuk yang sederhana dan tersedia dalam aneka warna membuat lily semakin digandrungi. Pink, biru ataupun putih, lily cocok mewakili sebuah kesederhanaan.

Bunga lily melambangkan kebaikan, kesucian dan kerendahan hati. Jika khawatir bunga-bunga lain tidak disukai pasangan, lily terlalu manis untuk ditolak.  

Baca Juga: Jomblo saat Valentine? Ini 5 Cara Agar Kamu Melewatinya dengan Happy!

2. Bunga melati

Valentine's Day, Ini Lima Bunga Lambangkan Romantismenaturallycurly.com

Bunga khas Nusantara ini adalah perlambang kesucian dan kerendahan hati. Identik dengan warna putih yang merupakan gambaran awal dari kehidupan.

Aroma melati terkenal melegenda. Meski sudah layu, dia akan tetap mewangi. Inilah mengapa melati selalu dipakai sebagai dekorasi janji suci pernikahan, karena wanginya yang abadi.

3. Bunga tulip

Valentine's Day, Ini Lima Bunga Lambangkan RomantismePhoto by John-Mark Smith on Unsplash

Bunga ciri khas Negeri Kincir Angin ini mekar menjelang musim semi. Pertanda harapan dan kebahagiaan yang berkembang sepanjang hubungan selanjutnya.  

Makna tulip sendiri bergantung pada warnanya. Merah melambangkan cinta, oranye memancarkan kebahagiaan, putih diartikan sebagai kerendahan hati, sedangkan kuning adalah persahabatan. 

4. Bunga daisy

Valentine's Day, Ini Lima Bunga Lambangkan Romantismefoxnews.com

Meski ukurannya mungil dan simple, daisy memiliki arti yang besar. Ia melambangkan kesetiaan dan kepercayaan. Daisy juga dipercaya bisa menaikkan mood dan menambah semangat beraktivitas.

Konon, bunga ini cocok diberikan pada pasangan yang pencemburu, lho. Berikan padanya seraya menyatakan kesetiaan dan kesungguhanmu.

5. Bunga hydrangea

Valentine's Day, Ini Lima Bunga Lambangkan Romantismepixabay/pixel2013

Alih-alih mewakili perasaan cinta dan romantisme yang membara, hydrangea justru mengungkapan rasa syukur dan terima kasih. 

Bunga ini dapat diberikan sebagai pertanda kamu begitu bersyukur dan bahagia memilikinya di sampingmu. Cocok juga diberikan sebagai hadiah pada keluarga atau dekorasi di meja makan saat hari spesial.

Baca Juga: Kamu Rayain Valentine? Ini Tujuh Fakta Uniknya yang Harus Kamu Tahu

Topic:

  • Arifin Alamudi

JADWAL SALAT & IMSAK

20
MEI
2019
15 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 20 May 2019 12:15:06

Progress: 740.320 dari 813.350 TPS (91.02109%)

Just For You