Comscore Tracker

Ingin Kursus Barista di Medan? Cek Biaya Kelasnya di Sini

Kursus Barista terdiri dari complete dan basic lho!

Medan, IDN Times- Profesi barista kini semakin digemari di seluruh nusantara khususnya di Medan. Ya, melihat bertambahnya penikmat kopi dan semakin banyaknya gerai kopi baru bermunculan. Namun, menjadi seorang barista tidak lah mudah. 

Tak hanya sebatas mengenal kopi atau bisa membuat segelas espresso. Lebih dari itu, barista juga harus bisa menguasai teknik-teknik dan takaran khusus. Tentunya, hal itu bisa didapatkan dalam kelas barista yang tersedia di manapun. Bahkan, sejumlah Coffee shop juga sudah menyediakan kelas dengan program andalan mereka. 

Nah, bagi kamu yang penasaran seperti apa program yang ada di kelas barista. Coba deh simak dulu, biaya hingga program yang tersedia di salah satu Coffee shop bernama Coffeenatics. Berlokasi di Jl. Teuku Cik Ditiro No.8K, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia. 

1. Basic barista

Ingin Kursus Barista di Medan? Cek Biaya Kelasnya di SiniInstagram.com/@thecoffeenatics

Coffeenatics menawarkan sejumlah program sesuai peminat. Salah satu kelas yang tersedia adalah kelas basic barista satu hari untuk satu modul espresso machine. Untuk biaya, Coffenatics memberikan harga Rp2,5 juta per orang untuk satu module. Namun untuk peminat yang mengambil paket lebih dari satu, hanya Rp2,2 juta per orang.

Kelas yang dipilih bisa dilaksanakan dengan dua bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Para peserta yang ikut kelas ini akan didampingi oleh satu tutor per oang. Kelas tersedia mulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB. 

2. Complete barista

Ingin Kursus Barista di Medan? Cek Biaya Kelasnya di SiniInstagram.com/@thecoffeenatics

Nah, jika ingin memperdalam materi yang lebih lengkap. Disarankan untuk mengambil complete barista. Kelas yang satu ini tersedia untuk 2 hari dengan 3 modul yaitu espresso machine, manual brew, basic coffee sensory. 

Harris, Co-Founder of Coffeenatics menuturkan, para peserta yang ingin mengikuti kelas ini akan mendapatkan modul sesuai dengan Specialty Coffee Association. "Peserta yang ikut kelas ini disarankan untuk yang akan bekerja sebagai barista atau pengusaha yang buka restoran," ujarnya saat ditemui IDN Times di Coffeenatics, Senin (13/9/2021))

Masih sama dengan kelas sebelumnya, para peserta akan didampingi satu tutor untuk satu orang. Kelas bisa dilaksanakan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Mulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB. 

Bagi yang ingin mengambil kelas ini, dianjurkan untuk para pekerja atau yang ingin memulai usaha di bidang kopi. Baik itu restoran ataupun coffeeshop. Untuk kelas ini, Coffeenatics menawarkan biaya Rp4,5 juta per orang. Namun jika mengambil kelas lebih dari satu orang diberikan harga Rp4 juta. 

3. Kenalan dengan dua tutor di Coffeenatics

Ingin Kursus Barista di Medan? Cek Biaya Kelasnya di SiniInstagram.com/@thecoffeenatics

Dalam kelas ini, kamu akan bertemu dengan dua tutor. Keduanya adalah Harris yang merupakan Executive Director, Co-Founder of Coffeenatics dan Norita, sebagai Coffee Director dan Co-Founder of Coffeenatics. Keduanya memiliki sertifikat SCA (Specialty Coffee Association) professional level. 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya