Comscore Tracker

Cara Sederhana Lakukan Zero Waste, Say Yes To Water Bottles

Yuk lakukan dari hal sederhana dulu, ya!

Medan, IDN Times - Zero waste lifestyle atau gaya hidup tanpa sampah menjadi hal yang semakin populer saat ini.

Banyak kegiatan yang dekat dengan millennials. Seperti kesadaran akan dampak buruk sampah dan membawa botol minum sendiri.

Dengan membawa botol minum sendiri, kamu sudah mengurangi sampah plastik lho. Selain itu, tiga hal berikut juga bisa kamu lakukan untuk meminimalisir sampah. Apa saja? Yuk simak!

1. Say no to plastic straws

Cara Sederhana Lakukan Zero Waste, Say Yes To Water Bottleshttps://unsplash.com/KaizenNguyen

Salah satu sampah yang menjadi penyumbang terbesar pencemaran lingkungan adalah sedotan plastik. Bahkan sedotan plastik juga sudah tercemar hingga ke laut. Sekitar puluhan juta batang sedotan yang dipakai orang Indonesia setiap harinya.

Waduh, coba bayangin kemana sedotan plastik itu dibuang? Untuk menggantikan plastic straws, saat ini sudah banyak tersedia sedotan aluminium yang bisa kamu bawa kemana saja. Bisa di cuci sendiri juga kok!

Baca Juga: Ini Perbedaan Ketentuan Penerapan PPKM Level 3 dan 4

2. Say no to plastic bag

Cara Sederhana Lakukan Zero Waste, Say Yes To Water Bottlessavetheplasticbag.com

Nah hal kedua yang bisa kamu lakukan, ayo segera gunakan tote bag no plastic bag, guys. Jika kamu belanja di toko retail atau warung, bawalah tas belanjamu. Mulai saat ini, kamu bisa menolak tas plastik yang ditawarkan oleh kasir untukmu ya!

3. Say yes to water bottles

Cara Sederhana Lakukan Zero Waste, Say Yes To Water Bottleswww.unsplash.com

Nah, ini nih yang bermanfaat dan langsung berdampak juga untuk dirimu sendiri. Gunakan water bottles mu, bawa dan bisa di isi ulang dimana saja. Ya, meskipun kamu mampu membeli sebotol air putih tapi botol plastiknya tak mampu kamu urai. Setidaknya kamu tidak menjadi penyumbang sebuah sampah botol plastik, guys!

Baca Juga: Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah Karo

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya