Comscore Tracker

Kreatif! Millennial Kolaborasi Video Musik Anak Medan Lawan Corona

Lagu “Anak Medan” diaransemen musisi millennial

Medan, IDN Times - Sejumlah anak Medan dari berbagai wilayah bahkan yang ada di negeri jiran, membuat sebuah karya dalam bentuk video. Video tersebut berisi hiburan yang mengedukasi para masyarakat, agar dapat melindungi diri dari bahayanya pandemik COVID-19.

Di antara mereka merupakan para pekerja jasa dan seniman seperti musisi, penyiar radio, perawat, fotografer, dosen, yotuber dan lainnya. Tak hanya itu, Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution juga termasuk dalam video tersebut.

Dalam unggahan video yang berdurasi 4 menit, dibuka dengan kata sambutan Akhyar. “Anak Medan, jaga dirimu dan keluarga mu lebih baik kita di rumah aja saat ini. Kita hadapi  dan kita lawan corona ini bersama-sama. Pakai masker mu, cuci tangan, jaga jarak di antara kita. Bersama-sama bergotong royong kita bersama corona pasti kalah,” ucapnya dalam video.

1. Lagu Anak Medan dicover ulang jadi Anak Medan Lawan Corona

Kreatif! Millennial Kolaborasi Video Musik Anak Medan Lawan Coronainstagram/ranijambak

Sebuah lagu asli anak Medan ciptaan Freddy Tambunan, dikemas oleh sejumlah millennial dengan secara tidak langsung untuk menghibur dan mengedukasi masyarakat akan pandemik COVID-19.

Seorang musisi lokal Medan, yang terkenal di kalangan millenial Medan, yakni Rani Jambak salah satu yang berperan dalam arasemen lagu Anak Medan Lawan Corona.

“Kita ganti liriknya biar lebih relate dengan keadaan corona ini. Intinya supaya bisa ajak anak Medan bersatu melawan corona,” ucapnya pada IDN Times.

Baca Juga: Mengenal Komunitas Perempuan Hari Ini di Medan, Sediakan Ruang Karya

2. Khas dengan instrumen etnis

Kreatif! Millennial Kolaborasi Video Musik Anak Medan Lawan Coronainstagram/ranijambak

Para pendengar musik ini, langsung dapat merasakan hentakan musik khas dengan adanya instrumen etnis.

Terlihat dalam video, Rani Jambak tak sendirian untuk mengatur ulang musik tersebut. Ada 3 orang lelaki yang membantu dalam musiknya, yaitu Brevin Tarigan sebagai Instrumen Etnis, Afif Nabawi selaku Gitaris elektrik dan Aas Nugroho sebagai Gitaris.

3. Video jadi jembatan untuk menghibur dan mengedukasi masyarakat

Kreatif! Millennial Kolaborasi Video Musik Anak Medan Lawan Coronainstagram/ranijambak

Para Insan kreatif kota Medan bekerjasama dengan Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan, yang bertujuan untuk dapat mengedukasi dan melawan virus corona agar tetap menjaga aturan pemerintah. Seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Rani berharap video tersebut dapat menjadi sebuah jembatan, untuk menghibur para masyarakat serta mengedukasi.

“ Semoga lagu ini bisa tersampaikan dengan baik. Kita semua anak Medan di manapun berada bisa bersatu melawan corona. Menjalankan anjuran pemerintah untuk sering mencuci tangan, pakai masker dan dirumah aja. Jangan pulang kampung atau mudik supaya kita bisa memutus rantai penyebaran corona, sudah saaatnta kita menjaga diri dan orang lain,” tambahnya.

Baca Juga: Hantam Corona, Produksi 16 Ribu Masker Gratis untuk Pekerja Harian

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya