Comscore Tracker

Jejak Lidya Rangkuti hingga Terpilih Jadi Runner up Putri Pariwisata

Dulu pengin jadi pramugari, sekarang bercita-cita pengacara

Medan, IDN Times - Maulidya Rangkuti (20) atau akrab disapa Lidya. Ia adalah seorang gadis molek nan imut yang saat ini telah memiliki predikat sebagai Runner up 4 Putri Pariwisata Sumut tahun 2022.

Dirinya menceritakan ketertarikannya tentang dunia kecantikan hingga terpilih menjadi runner up 4 Putri Pariwisata Sumut tahun 2022. Kepada IDN Times, boru Rangkuti asal Asahan ini menceritakan kisahnya.

1. Sejak kecil jejak Lidya mencoba segala kompetisi dunia kecantikan dan permodelan

Jejak Lidya Rangkuti hingga Terpilih Jadi Runner up Putri PariwisataMaulidya Rangkuti, pemenang runner up 4 Putri Pariwisata Sumut tahun 2022 (Instagram @mldyarkt_)

Jejak Lidya terjun dalam dunia permodelan karena ketertarikannya pada kecantikan ternyata sejak kecil. Saat masih PAUD ia telah aktif mencoba segala kompetisi ajang fashion show. Hingga SMA, ia masih aktif mengikuti sejumlah kompetisi.

"Dari kecil memang suka banget dengan hal yang cantik. Lihat orang cantik kayaknya pengen seperti orang itu. Jadi Lidya tertarik jadi cantik," ucap Lidya.

Ajang kompetisi yang berkesan baginya saat pertama kali mengikuti Duta Wisata Kabupaten Asahan, dari jejak ini Lidya mengakui terus meng-upgrade dirinya hingga masuk ke Duta Pariwisata Sumut 2022.

Baca Juga: Even Seribu Tenda akan Tampilkan Budaya Hingga Permainan Tradisional

2. Setelah menyandang predikat menjadi Putri Pariwisata Sumut 2022, saat ini Lidya eksplor destinasi wisata yang ada di Sumut

Jejak Lidya Rangkuti hingga Terpilih Jadi Runner up Putri PariwisataMaulidya Rangkuti, pemenang runner up 4 Putri Pariwisata Sumut tahun 2022 (Instagram @mldyarkt_)

Dalam menjalani proses hingga sampai saat ini dengan predikatnya sebagai Putri Pariwisata Sumut, Lidya mengakui sangat merasakan greget hingga panik.

"Kita kayak takut, nervouse apalagi kayak mau dekat-dekat acara. Kita kayak merencanakan aku pengen ini itu. Jadi kayak merasa apa aja sih ini yang mau disiapkan aku juga bingung. Padahal tahu hal-hal yang mau disiapkan, tapi takut gak maksimal sama diri sendiri," jelasnya.

Lidya cita-cita awalnya menjadi seorang Pramugari, karena didasari suka sama yang cantik-cantik. Maudy Ayunda menjadi sosok yang jadi inspirasinya karena sejumlah prestasinya. 

Setelah menyandang predikat menjadi Putri Pariwisata Sumut 2022, saat ini Lidya menyibukkan diri untuk melakukan sesuatu seperti mengeksplor destinasi wisata yang ada di Sumut. Tak hanya itu, ia juga menjadi seorang influencer untuk memanfaatkan dunia digital dengan membuat konten-konten positif terkhusus didunia wisata Sumut.

"Senang banget menjalani semuanya, karena memang sejalan sama hobi," jelasnya.

3. Targetkan akan kuliah di Fakultas Hukum karena ingin menjadi pengacara

Jejak Lidya Rangkuti hingga Terpilih Jadi Runner up Putri PariwisataMaulidya Rangkuti, pemenang runner up 4 Putri Pariwisata Sumut tahun 2022 (Instagram @mldyarkt_)

Saat ini Lidya masih kosong untuk dunia pendidikan, dan membagi waktunya dengan status freelance seperti menerima job makeup, dan membuat konten. Selain itu jika ada acara Pariwisata Sumut 2022, ia memprioritaskan hal tersebut daripada yang lainnya.

Sementara, untuk target tahun ini Lidya mengatakan ingin kuliah di Fakultas Hukum dikarenakan ingin menjadi seorang pengacara.

Dirinya mengatakan meskipun keinginannya menjadi pengacara agak lari dari kegiatan dan predikat yang didapatnya tak jadi masalah. Lidya akan segera memersiapkan masa depannya. 

Baca Juga: Cerita Twins Medan, Lewat Endorse Raup Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya