Comscore Tracker

5 Rekomendasi Lagu Buat Kamu yang Galau Biar Cepat Move On

Dengarkan musik bisa usir kegalauanmu lho!

Medan, IDN Times – Galau merupakan perasaan yang biasanya dialami orang yang sedang patah hati atau jatuh cinta. Atau seseorang yang tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkannya ataupun cinta ditolak. Bisa juga karena masalah-masalah lain.

Bagai timah yang panas, perasaan galau tak terlihat secara kasat mata namun menembus nurani terdalam. Tapi kamu harus segera move on. 

Berbagai cara bisa dilakukan untuk melupakan kegalauanmu. Salah satunya dengan mendengarkan musik. Cocok buat kamu yang lagi galau. Berikut IDN Times rekomendasikan lagu biar cepat move on.

1. Aku Sayang Aku-Chintya Gabriella

https://www.youtube.com/embed/kNY7nBIEohg

Lagu dari Chintya Gabriella, dirilis dari 8 bulan yang lalu di tonton sebanyak 6,3 juta kali di akun Youtube Chintya Gabriella. Lagu ini bercerita tentang pengalaman masalalu yang menyakitkan ia menuangkan segala perasaannya.  Salah satu liriknya”sekarang aku berbeda aku setegar karang”, mengajarkan kita untuk berterima kasih dan berdamai dengan masa lalu. Dengan itu kita tahu memposisikan diri kedepannya agar tidak berharap lebih pada orang lain.

“Kamu membuatku berbeda bahagia bukan karna mu tapi karena aku sayang aku." Penggalan lirik lainnya menegaskan  bahwa mencintai diri sendiri adalah suatu hal yang harus dilakukan, sebelum kita mencintai orang lain. Hal ini dilakukan agar tidak mengalami kecewa yang mendalam.

2. Tenang-Yura Yunita

https://www.youtube.com/embed/hoZEi4zina4

Yura Yunita dikenal dengan hits-hits yang disukai remaja. Salah satunya lagu "Tenang". Lagu ini dirilis dari April 2021 lalu dan hingga kini sudah ditonton sebanyak 7,8 juta kali di akun Youtube Yura Yunita.

Lagu ini mengungkapkan keresahan seseorang tentang perasaan yang sedang galau dan gundah serta berharap mendapatkan ketenangan dari Tuhan sang pencipta manusia. Lagu ini sekaligus mengingatkan bahwa semua yang terjadi itu sudah menjadi takdir yang kuasa dan tidak dapat diubah lagi seperti sedia kala.

Baca Juga: Nostalgia! 10 Lagu Indonesia '90-an yang Asyik untuk Malam Minggumu

3. Melangkah-Raisa

https://www.youtube.com/embed/3gu9-P3WiSU

Raisa juga punya deretan lagu andalan untuk kamu yang sedang galau. Salah satunya lagu "Melangkah". Lagu ini sudah rilis sejak 8 tahun yang lalu ditonton sebanyak 6,3 juta kali di akun Youtube raisa6690. Penyanyi dengan suara merdu ini menyampaikan pesan lewat lagunya yang bermakna bahwa tidak semua kisah cinta yang diawali bahagia akan berakhir bahagia juga. Hidup akan terus berlanjut maka dari itu jangan terhanyut dalam sebuah masalah dan jangan menyesali apa yang telah terjadi.

Di akhir lirik lagu juga menegaskan “sendiri dapat ku jalani". Meskipun sudah dikecewakan, kita masih tetap menjalani hidup walau tanpa orang yang sama.

4. Menghapus Jejakmu-BCL dan Ariel Noah version

https://www.youtube.com/embed/SKV13bVJKJ4

Lagu "Menghapus Jejakmu" adalah single andalan Peterpan dulu. Sejak berganti nama menjadi Noah, lagu ini juga selalu dibawakan Ariel dkk. 

Apalagi ada versi baru dengan Ariel yang berkolaborasi dengan Bunga Citra Lestari alias BCL. Lagu remake yang dirilis satu tahun lalu di akun YouTube IT’S ME BCL ini sudah ditonton 94 juta kali.

Dengan perpaduan suara merdu dari BCL dengan Ariel yang bercerita soal seseorang yang melupakan sang kekasih karena merasa lelah dengan sikap dan perilaku yang tidak mengenakkan dan memilih berbahagia dengan diri sendiri.

5. Cinta-Melly Goeslaw dan Krisdayanti

https://www.youtube.com/embed/1y_WakYq4r4

Lagu dari Melly Goeslaw yang dinyanyikan bersama Krisdayanti termasuk lagu legend.
Lagu ini rilis 2012 lalu dan ditonton 24 juta kali sampai saat ini di akun Warner Music Indonesia.

Pesan dari lagu ini adalah bagaimana menerima sesuatu dengan penuh ketegaran cinta yang berawal dengan keindahan harus dihadapkan dengan perpisahan yang menyakitkan. Di akhir lirik juga ditegaskan "cerita tentang meninggalkan dan yang ditinggalkan, cinta”. Segala sesuatu yang kita miliki semua tak ada yang abadi juga akan pergi jika waktunya telah tiba.

Baca Juga: 10 Lagu Cadas Burgerkill yang Paling Favorit dan Bikin Semangat

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya